Komunitas Musik Ampel Sampaikan Pesan Covid-19 Melalui Lagu

Komunitas seniman Ampel Boyolali saat memberikan keterangan pers.jpg

KBRN, Boyolali: Kondisi pandemi virus Corona seperti saat ini tidak mematikan kreativitas seniman dari Kota Susu Boyolali. Mereka tetap berkarya mengahasilkan lagu yang sengaja berisi pesan-pesan tentang Covid-19. 

Seperti  yang dilakukan Komunitas Musik Ampel yang mengajak kepada masyarakat luas untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid 19. Hak ini dilakukan agar jumlah pasien Covid-19 tak lagi bertambah. 

Ajakan itu dia sampaikan lewat sebuah lagu, yang diunggah di chanel YouTube Dwi Adi Official sejak beberapa hari lalu. Lagu berjudul Pahlawan Kasih itu diciptakan oleh Dwi Adi Agung Nugroho. 

Menurut Dwi, tujuan awal dari lagu itu adalah untuk memberi dukungan kepada para tenaga medis yang berjibaku menangani Covid 19.

 "Kami tidak ingin lagi mendengar ada tenaga medis yang meninggal karena Covid 19. Kami mengajak masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah agar persebaran Covid 19 bisa ditekan," kata pria yang juga Anggota DPRD Boyolali itu kepada wartawan, Rabu (13/5). 

Dia mengatakan baik lagu maupun video dikerjakan secara tim dengan sarana apa adanya. Semua produksi juga dilakukan di Ampel. Untuk lokasi penggarapan video dilakukan di gedung pertemuan yang disulap seakan menjadi rumah sakit. 

"Pemeran juga anggota komunitas. Kami juga mengerjakan ini tanpa ada bayaran. Jika nantinya ada rezeki dari lagu ini kami pun sepakat untuk kegiatan sosial, karrna memang tujuan kami ke arah sana," terang dia. 

Pada video musik, para pemain musik pun tidak muncul secara nyata. Hanya sang vokalis yang dimunculkan secara siluet. "Sebab kami ingin menonjolkan pesan dalam lagunya. Jadi untuk pemain musik memang tidak dimunculkan," tutur Saint Lumiu, vokalis dalam garapan tersebut. 

Dia mengatakan melalui lagu tersebut diharapkan bisa memberi semangat untuk para tenaga medis dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut mencegah persebaran Covid 19. Kisno

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00