Sobat Ambyar Hantarkan Jenazah, Kawan Seprofesi Pegang Petuah Didi Kempot

Para pelayat berada di rumah duka Almarhumah Didi Kempot, Banyuanyar, Solo
Para pelayat memberikan penghormatan terakhir kepada Didi Kempot saat rombongan jenazah melintas depan rumah duka.

KBRN, Surakarta: Kabar meninggalnya penyanyi campursari kondang Didi Kempot Selasa (5/5/2020) langsung terdengar ke telinga sobat ambyar (Fans Didi Kempot). 

Mereka yang dari luar kota maupun dari Kota Solo mendatangi Rumah Sakit Kasih Ibu (RSKI) tempat menghembuskan nafas terakhir pria bernama asli Didik Prasetyo itu.

Pantauan RRI di RSKI, banyak masyarakat yang mendatangi RSKI memastikan kabar tersebut. Mereka berada di halaman rumah sakit untuk turut mengantarkan jenazah sang maestro Campur Sari itu.

Sementara itu di rumah duka Jalan Mataram 6, RT 2/RW 11 Banyuanyar, Solo, juga banyak didatangi sobat ambyar. Bahkan karangan bunga ucapan belasungkawa terus berdatangan. Karangan bunga ucapan belasungkawa datang dari berbagai instansi, tokoh, pejabat dan rekan seprofesi, berjajar di sekitar rumah.

Jenazah Didi Kempot memang tak jadi disemayamkan di kediaman Solo. Melainkan rombongan mobil ambulans dan pengiring melintas di depan kediaman pribadi Banyuanyar Solo sebelum akhirnya dimakamkan di pemakaman keluarga di Ngawi, Jawa Timur.

Keluarga sembari menunggu kedatangan jenazah juga menggelar doa bersama. Doa juga diikuti tetangga sekitar dan kerabat.Bahkan tak sedikit sobat ambyar yang mendoakan kepergian Didi Kempot.

Salah satu sohib Didi Kempot dari Solo Wawin Laura mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya pelantun Sewu Kuto itu. Seniman-seniman Solo akan melanjutkan pesan-pesan Didi Kempot. 

"Mudah-mudahan husnul khatimah, diterima Tuhan YME, diberikan tempat terindah. Akan kami kenang seluruh karya mas Didik, bersama seniman seniman Solo dan Indonesia," ungkap Wawin di rumah duka, (5/5/2020). 

Wawin mengaku banyak kenangan dan pesan yang disampaikan sang maestro kepada seniman-seniman muda. Bahkan Wawin mengungkap beberapa kali duet dalam membawakan lagu Stasiun Balapan dan Banyulangit.

"Dia sering beri petuah, jadilah diri sendiri, selalu berkarya dan inovatif. Duet terakhir membawakan lagu Banyulangit," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00