Didi Kempot Meninggal di RSKI Solo

Keluarga Almarhum Didi Kempot didampingi Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di RSKI Solo. Dok Istemewa

KBRN, Surakarta: Penyanyi campursari Kondang Didi Kempot  meninggal dunia pada Selasa Legi (5/5/2020). Penyanyinya bernama asli Dionisius Prasetyo itu meninggal di Rumah Sakit Kasih Ibu, (RSKI) Solo.

Pelantun Sewu Kuto itu meninggal pada usia 53 tahun. Belum lama ini Didi Kempot juga merilis lagu Ojo Mudik berkolaborasi dengan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sebagai bentuk pesan perang melawan Covid-19.

Informasi yang dihimpun RRI dari menyebutkan meninggal pagi ini, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.Didi Kempot masuk rumah sakit juga pagi ini.  "Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga," ungkap Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez saat dikonfirmasi wartawan.

Namun saat ditanya terkait penyakitnya, Divan belum mengetahui secara pasti. Pihaknya masih melakukan kroscek.

"Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu," katanya.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat dikonfirmasi juga membenarkan kabar tersebut dan  langsung menuju RSKI. Rudy mengaku sejak kemarin Didi Kempot menghubunginya namun belum bisa tersambung.

"Niki nembe mawon. Soalnya kemarin siang beliau telpon kulo ketlisipan, kulo telp melih mriko tlisipan ora diangkat. (Iya ini baru saja. Soalnya kemarin siang telfone saya pas sibuk, saya gantian telfone tidak diangkat)," ungkap Rudy.

Rudy mengaku sempat membuat video klip dengan Almarhum "Ojo Mudik". Rudy mengaku kaget setelah pagi ini mendapatkan kabar sohibnya itu meninggal dunia.

"Yang saya sampaikan bahwa video klip itu adalah lagu pesan sosial untuk bersama-sama melakukan pencegahan paparan corona itu aja," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00