Yuk Meriahkan Pentas Amal Drama Musikal Maria di Solo, Catat Jadwal dan Tiketnya!

KBRN, Surakarta : Drama Musikal Maria akan dipentaskan di Ballroom Alila Hotel Solo, 15 Maret 2020 mendatang. Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo akan menjadi pemain. 

Drama juga didukung para romo Keuskupan Agung Semarang, romo lintas keuskupan, para frather, serta umat dari anak-anak hingga orang tua. Penyanyi Bayu Risakota, Lisa Ariyanto, dan komedian Susilo Den Baguse Ngarso bakal menjadi bintang tamu.

Menurut ketua panitia, Bernadette N Janti, Drama Musikal Maria berkisah tentang kesetiaan dan keteguhan seorang Maria dalam mengasuh dan mendampingi anaknya. Yaitu Yesus Kristus, sang Isa Almasih, dari lahir, saat anak-anak dan remaja hingga wafat di kayu salib.

"Selain sebagai hiburan, banyak pesan iman yang disampaikam dalam Drama Musikal Maria," kata Bernadette kepada awak media di Solo, Kamis (5/3/2020).

Damang Setiono, bagian publikasi panitia pentas Drama Musikal Maria menambahkan, Untuk pemain utama, pihaknya  memberlakukan audisi, dengan mengirim video. 

"Dari pengiriman video kemudian kami menilai, dan mengundang mereka untuk main," kata Damang Setiono.

Pihak panitia berharap, pentas Drama Musikal Maria di Solo bisa sesukses pentas sebelumnya di Yogyakarta, Jakarta, dan Semarang. Yakni tiket habis sebelum pentas. 

Di Solo, tiket dijual mulai harga Rp 100.000 kelas festival, Rp 500.000 kelas diamont, hingga Rp 2 juta untuk ke VVIP. Pihak panitia menyediakan sekitar 1.700 kursi untuk menonton pentas tersebut.

Romo Ign Aria Dewanto SJ dari Keuskupan Agung Semarang menambahkan, hasil donasi dari penonton dalam pentas Drama Musikal Maria itu akan digunakan untuk membangun atau merehab beberapa gereja di wilayah Keuskupan Agung Semarang. Khususnya di Kevikepan Surakarta. Seperti di Sragen, Wonogiri, Klaten, Sukoharjo, dan Yogyakarta.

"Ini juga pertunjukan amal. Dengan menonton Drama Musikal Maria ini, selain mendapatkan hiburan dan pengalaman iman, para penonton secara langsung ikut membantu pembangunan atau perbaikan gereja yang susah tidak layak," kata dia.

Romo Vikep Kevikepan Surakarta Rm Robertus Budiharyana, Pr mengapresiasi dan berterima kasih karena Solo ditunjuk sebagai salah satu tempat untuk penyelenggaraan pentas Drama Musikal Maria. Pihaknya berharap, pesan yang disampaikan dalam Drama Musikal Maria itu bisa diterima umat yang menonton dengan baik. Wiwid Widha

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00