FOKUS: #IKN

5 Grup PSM Masuk Final Lomba Paduan Suara LPP RRI Surakarta, Siapa Mereka?

KBRN, Surakarta:  Lomba Paduan Suara Mahasiswa LPP RRI Surakarta 2022 kini telah memasuki babak final. Lima grup Paduan Suara Mahasiswa (PSM) masuk final dalam lomba yang dilaksanakan di Auditorium Sarsito Mangun Kusumo LPP RRI Surakarta, Kamis (11/8/2022).

Sebagai informasi Lomba Paduan Suara Mahasiswa LPP RRI Surakarta diikuti 13 grup PSM Perguruan Tinggi se-Soloraya. Hasil penyisihan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB itu mengerucut pada 5 grup.

Tiga dewan juri yang ditunjuk Tim Kreatif Kamar Event 51 LPP RRI Surakarta telah menetapkan lima grup untuk maju ke babak final. Berikut daftar lima grup yang terpilih maju ke babak selanjutnya berdasarkan urutan tampil.

1. Talenta Choir dari Universitas Slamet Riyadi Unisri. 

2. Voces Ikasia dari Universitas Sebelas Maret UNS 1.

3. PSM UKM Musik Gas 21 dari UIN Raden Mas Said Surakarta.

4. Divina Etnika ISI Surakarta.

5. Svara Ekadanta dari Universitas Sebelas Maret UNS 2.

Final Lomba Paduan Suara Mahasiswa LPP RRI Surakarta akan berlangsung di hari yang sama sekitar pukul 19.30 WIB. Rencananya final akan dihadiri jajaran Direksi LPP RRI. 

Kepala Stasiun LPP RRI Surakarta Atik Hindari, SH, menyampaikan paduan suara salah satu budaya Nusantara. RRI sebagai lembaga penyiaran publik sekaligus rumah rakyat Indonesia konsisten dalam pelestarian seni budaya. Salah satunya melalui ajang kompetisi paduan suara ini.

"Ini (Lomba PSM-) ajang soliditas, sportivitas yang ujungnya menghasilkan keharmonisan dalam berinteraksi sesama mahasiswa," ungkap Atik dalam sambutan pembukaan lomba PSM.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengapresiasi Tim Kreatif Kamar Event 51 yang menyelenggarakan kegiatan ini. Termasuk seluruh sponsor yang telah mendukung dari lomba paduan suara mahasiswa RRI Surakarta 2022. 

"Tidak lupa kepada perguruan tinggi yang mengikuti lomba hari ini. Saya berpesan dewan juri untuk melakukan tugas secara obyektif dan profesional, untuk mendapatkan juara yang benar-benar juara," tandasnya.

Lomba Paduan Suara Mahasiswa LPP RRI Surakarta 2022 menjadi ajang adu gengsi antar perguruan tinggi. Selain itu lomba ini juga memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar