FOKUS: #G20

Kota Solo Jadi Lokasi Konser “Top of The World Tour” Dream Theater Rabu Besok, Ini Alasannya…

Anas_syahrul_alimi_founder_rajawali_indonesia_selaku_promotor_konser_dream_theater_saat_konferensi_pers_di_alila_hotel_sore_tadi_9_8_2022.jpeg

KBRN Surakarta: Grup band rock Dream Theater akan menggelar konser di Parking Area A dan B Stadion Manahan, 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Konser grup progressif metal asal Amerika Serikat ini akan jadi konser musik internasional pertama yang tampil di Solo pasca pandemi Covid-19.

Se-Asia Pasifik hanya ada 2 negara yang dipilih oleh Dream Theater, yaitu Jepang dan Indonesia. Bahkan, Band yang popular dengan “The Spirit Carries On” ini memilih Indonesia sebagai Negara pertama dibanding Jepang untuk mengawali tournya “Top of The World Tour”.

Alasan Dream Theater memilih Solo sebagai lokasi konser ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Diantaranya, Solo memiliki infrastruktur yang lengkap, didukung adanya hotel bintang 5 yang sesuai standar Dream Theater, serta kuliner yang beragam dan lezat. Adanya jalan tol dan bandara internasional juga menjadi alasan mengapa Dream Theater mau datang untuk konser di Kota Solo.

“Agak lama sebenarnya korespondensinya, karena kami harus meyakinkan  ke mereka.  Solo berapa lama dari Jakarta, naik apa, ada hotel yang sesuai standar mereka atau tidak, kemudian nanya, makanan khasnya di sini apa…,” ungkap Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia selaku promotor konser Dream Theater saat konferensi  Pers di Alila Hotel Selasa (9/08/2022) sore.

Anas menambahkan, promotor membutuhkan extra effort untuk mewujudkan hal ini.

“Ini adalah postponed dari acara Dream Theater di Jakarta, yang tahun 2020 harusnya waktu itu 16 April 2020 karena Covid, akhirnya ditunda dan akhirnya besok akan konser di Solo.” ungkap Anas kepada wartawan.

Anas mengharapkan Indonesia bisa menjadi negara dengan music tourism. Acara-acara musik internasional yang digelar di negeri ini diharapkan bisa menggeliatkan pertumbuhan ekonomi dan menggerakkan sektor yang lain termasuk kuliner khas kota setempat.

Tidak hanya Jakarta, namun second city (termasuk Solo, Surabaya, Makasar dan kota-kota lainnya) harus punya gelaran musik internasional yang bisa menarik kunjungan wisatawan ke Indonesia sembari mereka menikmati pagelaran musik dari musisi-musisi idola. (Dinar/Wida)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar