Konser Trisakti Bung Karno Dibanjiri Fans Danny Caknan, Benteng Vastenburg Seperti 'Runtuh'

KBRN,Surakarta: Bulan Bung Karno Juni 2022 diselenggarakan sejumlah event budaya, salah satunya konser Trisakti di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (25/6/2022). Konser Trisakti dibanjiri ribuan Fans Dany Caknan.

Konser yang dimulai Pukul 19.30 dibuka dengan lagunya Yudhi Noor Vita 'Konco Kentel' juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Penonton sejak pukul 18.00 WIB sudah mulai antre di pintu barat Benteng Vastenburg.

Para fans pelantun lagu 'Satru' itu semakin tak sabar dan berusaha merangsek ke pintu yg sudah di pasang barikade. Beberapa petugas terpaksa memberikan himbauan secara tegas agar penonton masuk degan tertib. 

"Konser Trisakti Bulan Bung Karno gratis, tetapi panitia tetap mengedarkan tiket supaya kapasitas Beteng Vastenburg bisa terukur. Sehingga penonton aman udara tidak pengap juga supaya petugas bisa melakukan pemeriksaan barang bawaan," ungkap Ketua Panitia Konser Bulan Bung Karno YF Sukasno.

Guna mengatasi kepadatan di pintu barat, petugas membuka gerbang Vastenburg sisi timur. Penonton mulai masuk walau tetap dengan pemeriksaan. Dikatakan Sukasno,  di pintu barat sekitar 3000 penonton tertahan. "Atas arahan Pak Rudy pintu timur kita buka. Tapi petugas tetap siaga melakukan pemeriksaan," ujarnya.

Artis utama Deny Caknan mulai naik ke panggung sekitar pukul 23.00 dengan membawakan lagu Sewu Kuto. Ribuan penonton ikut menyanyikan lagu sang Maestro Campur Sari almarhum Didi Kempot. Kemudian Denny melanjutkan lagu Losdol.

"Benteng Vastenburg serasa runtuh oleh suara penonton yang ikut menyanyi serentak dan gemanya terdengar jauh di luar Benteng betul betul meriah," kata politikus PDIP Solo itu.

Konser Trisakti Bulan Bung Karno di akhiri pukul 24.30 WIB. Penonton pulang dengan tertib. Mereka haus hiburan selama 2 taun Pandemi Covid-19 tidak ada konser. 

"Penonton yang datang kurang lebih 30 ribu orang. Mereka terpuaskan malam ini, setelah dua tahun tidak ada konser," jelasnya.

Pihaknya selaku panitia mengucapkan trimakasih kepada semua pihak dengan semangat Gotong Royong melaksanakan ajaran Bung Karno sehingga konser bisa berjalan dengan baik.

Ganjar Pranowo dalam sambutan singkat menyampaikan ajaran Bung Karno tentang Trisakti. Berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar