Pernikahan Adik Jokowi Dimeriahkan Penampilan Judika, Sempat Ajak Duet Kedua Mempelai

Penyanyi Judika tampil dalam resepsi pernikahan Idayati adik Presiden Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman di Gedung Graha Sabha Buana Solo, dok live streaming EO Wigung Organizer.

KBRN, Surakarta: Setelah proses akad nikah pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 10.00 WIB, Ketua Mahkamah Konstitusi MK Anwar Usman beserta Istrinya Idayati Adik Presiden Joko Widodo menggelar resepsi pernikahan di gedung Graha Sabha Buana Solo. 

Resepsi siang ini dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Ibu Kota, Judika yang akan membawakan sejumlah lagu. Di antaranya pamer bojo anyar yang dipopulerkan oleh Didi Kempot.

Jebolan Indonesia Idol 2005 ini untuk mengisi pernikahan dari Anwar Usman, yang juga merupakan penyuka lagu-lagu dari Judika.

Magna Entertainment, salah satu band lokal asal Solo itu manggung bersama Judika. Dalam momen ini Judika mengajak kedua mempelai untuk bernyanyi dan berduet dengannya. 

Judika tengah membawakan lagu berjudul Inikah Cinta dari M.E Voice yang hits di era 90-an. Tak mau kalah, Anwar Usman juga mempersembahkan lagu dari Broery Marantika berjudul Pamit. Lagu ini dipersembahkan bagi kawan, kerabat Idayati karena ia akan memboyongnya meninggalkan Solo. 

”Ini lagu istimewa untuk istri saya, untuk putri Solo yang esok pagi akan meninggalkan Solo,” ucap Anwar. 

Sementara terkait kehadiran Judika dalam pernikahan keluarga Presiden Jokowi ini, memang menjadi permintaan dari Idayati sebagai mempelai wanita. Ia selama ini menjadi penggemar dari Judika. 

”Ini memang permintaan ibu, ibu memang ngefans sama Judika. Makanya tadi sempat nyanyi bareng juga,” kata putra Idayati, Adityo Rimbo Galih Samudra. 

Pertunjukan duet Idayati dan Judika ini menarik perhatian dari para tamu undangan. Salah satunya yang kagum dengan penampilan tersebut yakni Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. 

”Saya tadi datang pas Bu Idayati nyanyi. Setelah itu Pak Anwar juga nyanyi. Saya turut berbahagia dengan keduanya, saling melengkapi,” ucap Teguh.

Menyajikan pertunjukkan seni klasik modern, pernikahan Idayati dan Anwar Usman ini juga menghadirkan musik tradisional gamelan untuk mengiringi prosesi kirab pengantin.

“Hasil rapat Kemarin kalau nggak salah, lima sampai enam lagu. Musik live ini juga akan kami agendakan khusus di acara resepsi dari Magna Entertainment kemudian dengan bintang tamu Judika,” ucap Dani Wigung, dari event organizer saat ditemui di Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022). MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar