Pandemi Mereda, Studio Mugidance Pucangan Kartasuro Gelar Pesantri

KBRN Surakarta : Setelah dua tahun hampir dikatakan vakum kegiatan offline untuk publik,  Mugi dance mulai menggelar program Pesantren Tari 2021 di studio Mugi Dance.

PESANTRI ( Pesantren Tari) kali ini diikuti tujuh penari dari Lombok Timur.

" Kami membatasi jumlah maksimal sepuluh orang  karena faktor masih masa transisi, tetap melaksanakan jaga jarak dan tidak berkerumum," ujar Mugiyono Kasido, pimpinan Sanggar Mugi Dance Senin (27/09/2021).

Workshop atau pelatihan tari berlangsung selama lima hari berturut- turut mulai 25 September 2021.

Selain praktek langsung juga diadakan diskusi seputar dunia seni pertunjukan. Para peserta rerata berusia antara 20 -30 tahun dan sebagian seniman yang sedang meniti jenjang karier.

Salah seorang peserta Tia mengungkapkan dirinya merasa sangat bersemangat ketika mendapatkan kesempatan untuk mengikuti residensi untuk belajar pada maestro tari.

"Rasanya senang sekali ketika diberi tahu kami ada kesempatan menimba ilmu langsung dari master tari pak Mugi,” ujarnya.

Sementara pimpinan Sanggar Teater 16 mengungkapkan bahwa residensi ini merupakan rangkaian dari persiapan mereka mengikuti Rain Festival 2022 besok.

" Jadi Kami memiliki waktu tiga bulan untuk mempersiapkan karya untuk digelar di Festival Hujan International 2022 disini" pungkasnya.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00