Ditetapkan Paslon Bupati Terpilih, Yuni Sebut Jabatan Periode Kedua 5 tahun, Bukan 3,5 tahun

Paslon Bupati Wakil Bupati Sragen terpilih Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto menerima Berita acara penetapan Paslon terpilih oleh KPU.

KBRN, Surakarta: Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati-H. Suroto ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada serentak 2020. Yuni-Suroto menang lebih dari 80 persen atas lawan kotak kosong dalam pilkada 19 Desember yang lalu.

Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati terpilih dilaksanakan KPU Sragen di gedung IPHI Kecamatan Sragen Kota, Kamis (21/1/2021). Penetapan Paslon terpilih ditandai dengan penyerahan berita acara penetapan Paslon terpilih kepada Pimpinan Parpol pengusung dan juga kepada paslon bupati-wakil bupati terpilih. 

Pekerjaan berat pun menanti Bupati-Wakil Bupati terpilih ini, diantaranya perbaikan infrastruktur dan juga penataan kawasan wisata kemukus. Seusai penetapan pemenang pilkada Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, kembali dipercaya masyarakat untuk melanjutkan pembangunan Sragen yang lebih baik.

"Alhamdulillah meski berganti wakil namun Pilkada berjalan baik dan tidak menimbulkan gejolak," ungkap Yuni sapaan akrabnya.

Yuni mengatakan, rencana terdekat, meneruskan program yang belum selesai RPJMD periode pertama harus 100 persen. Kemudian menyusun RPJMD berikutnya. Dirinya menyebutkan bahwa masa kerjanya di periode ke dua ini juga akan berjalan 5 tahun. 

"Sasaran terdekat adalah penataan Gunung Kemukus yang kini sudah dimulai, dan tahun depan selesai apalagi merubah stigma gunung Kemukus tidak mudah," bebernya.

Namun dengan rencana jabatan kepala daerah akan utuh 5 tahun karena pilkada serentak akan kembali dilakukan 2026.  Maka Yuni menyebutkan program akan berjalan optimal sesuai visi misi.

"Kemarin sama Bappeda masih berhitung apakah dibuat 3-5 tahun. Kita akan break down sesuai visi misi 5 tahun. Kedua step by step sesuai yang kami haturkan kemarin. 2025 sepertinya pilkada 2026, jabatan lima tahun serentak 2026 kemudian kosong setahun baru pilkada lagi," ungkapnya.

Yuni mengatakan pilkada telah usai, masyarakat yang sebelumnya ada gesekan diajak untuk kembali Guyub Rukun membangun Bumi Sukowati. Ketua KPU Sragen Minarso menyebutkan kendatipun pilkada hanya calon tunggal, namun cukup sukses. Partisipasi masyarakat dalam Pilkada 73 persen.

"Bahwa hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada kabupaten perolehan suara bupati wakil bupati atas nama dr Hj Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan H Suroto 432.037 suara atau 80,22 persen suara dari suara sah," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00