Pasangan Etik Suryani/Agus Santoso Sah Sebagai Pemenang Pilkada Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020. 

Rapat pleno yang digelar di Hotel Tosan Solo Baru, tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WIB, Selasa (15/12/2020).

Hasilnya, paslon nomor urut 01, Etik Suryani-Agus Santosa (EA) berhasil meraih suara terbanyak yakni 266.500 atau 53,34%.

Sedangkan paslon nomor urut 02, Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) meraih 233.108 atau 46,66%. 

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda menyampikan, total suara baik yang sah maupun tidak sah sebanyak 520.335. Dengan rincian suara yang sah sebanyak 499.608 dan suara tidak sah/rusak 20.727.

Setelah pembacaan hasil, dilanjutkan dengan penandatangan hasil rekapitalasi yang dilakukan oleh para saksi dari kedua paslon.

Rapat pleno dengan agenda rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suarapun ditutup secara resmi oleh Ketua KPU Nuril Huda seraya menyampaikan permohonn maaf kepada semua pihak yang telah hadir sejak pagi.

“ Dengan diumumkannya hasil rekapitulasi Pilkada 2020, yang berlangsung sejak pagi, maka dengan ini kami nyatakan ditutup. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah sabar menunggu hingga larut malam,” ujar Nuril.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto menyatakan secara umum jalanya rapat pleno berjalan lancar, meski diawal sempat terjadi beda pendapat.

Bamnang Muryanto juga memberikan apresiasi kepada seliruh pengawas mulai dari pengawas desa, pengawas TPS hingga pegawas kecamatan yang telah berjibaku ikut mengawal seluruh tahapan Pilkada.

“ Ya, terima kasih kepada seluruh pengawas dari pengawas desa, TPS dan kecamatan yang telah berjibaku mengawal proses Pilkada 2020,” cetusnya.

Untuk selanjutnya tahapan berikutnya akan menetapkan paslon Etik Suryani/Agus Santoso sebagai bupati dan wakil bupati Sukoharjo terpilih 2020. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar