FOKUS: #PILKADA 2020

106.600 Warga Sragen Tak Pilih Yuni-Suroto, Begini Tanggapannya

Paslon Bupati-Wakil Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati- Suroto saat memberikan keterangan pers di Dayu Park Sragen.

KBRN, Sragen: Hasil Real Count Pasangan Calon (Paslon) Kusdinar Untung Yuni Sukowati-H. Suroto  memperoleh 80,20 persen, atau 431.802 suara. Sementara kotak kosong 19,80 persen.

Dari real count berdasarkan hasil C1 yang dikirimkan saksi ke penghitung setidaknya 106.600 warga Bumi Sukowati mencoblos kotak kosong atau tidak memilih Yuni-Suroto.

Paslon Yuni-Suroto mengaku hasil tersebut telah sesuai target yang ditetapkan tim pemenangan. Dimana tim pemenangan yang memberikan target, waktu itu memang 80 persen. "Alhamdulillah terpenuhi sesuai dengan target," kata Yuni ketika ditemui wartawan, Rabu (9/12/2020).

Yuni melanjutkan, angka tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim partai pendukung dan para relawan. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruhnya yang telah bekerjasama.

"Hari ini sudah melakukan Pilkada lancar, terima kasih banyak atas doa dan dukungannya. Termasuk seluruh Partai pengusung dan pendukung," ucapnya.

Sementara menyoal perolehan suara kotak kosong 19,80 persen, Yuni mengaku merupakan hal yang wajar. Dia mengatakan bahwa jumlah itu sudah sesuai dengan prediksi di beberapa titik. 

"Kotak kosong perolehannya 19,80 persen hampir 20 persen itu wajar, karena itu juga sah memilih kotak kosong. Mungkin mereka merasa bahwa mungkin saya belum bisa memenuhi aspirasi mereka," jelasnya.

Menurutnya kondisi ini menjadi sebuah alasan. Atau mereka tidak menyenangi kepemimpinan perempuan disebut juga bisa menjadi faktor. "Harus kita hormati dan dari sekian banyak hak pilih 20% itu," terang Yuni. 

"Mohon doa restu untuk nanti mengemban amanah ke depan bersama Pak Suroto, mewujudkan visi misi membuat Sragen lebih baik lagi," sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar