Relawan EA Sumbang 1.200 Set APD Kepada DKK Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Masih terjadinya peningkatan kasus positif corona di kabupaten Sukoharjo membuat keprihatinan banyak pihak.

Termasuk Relawan EA yang memberikan bantuan Sebanyak 1.200 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK).

Bantuan APD tersebut diterima langsung Kepala DKK, Pemkab sukoharjo dokter Yunia Wahdiyati.

Koordinator Relawan EA, Slamet Riyadi mengaku terpanggil untuk ikut peduli terhadap pandemi corona yang belum berakhir.

Untuk itu pihaknya menyampaikan bantuan APD ke DKK sebagai bentuk kepedulian. Dikatakan, total set APD yang disampaikan mencapai 1.200 unit.

Dengan rincian 600 unit untuk DKK dan Puskesmas se-Sukoharjo masing-masing 50 unit APD. Set APD tersebut lengkap seperti masker, baju hazmat, sepatu boots, dan lainnya.

“ Ya, kami berharap bantuan APD tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh DKK dengan nakes sebagai garda terdepan penanganan Covid 19,” ungkapnya.

Sementra itu Kepala DKK Pemkab sukoharjo dokter Yunia Wahdiyati menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Relawan EA yang telah peduli dengan pandemi corona dan membantu APD.

“ Ya, terima kasih untuk bantuan yang diberikan kepada kami. Nantinya APD akan langsung disalurkan pada tenaga medis yang memberikan pelayanan pada pasien terkait corona,” ujar Yunia.

Terkait kasus corona di Sukoharjo, dokter Yunia Wahdiyati yang juga Juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sukoharjo mengaku sampai saat ini tren kenaikan kasus belum berhenti.

“Berdasarkan update per 3 Desember, akumulasi kasus positif corona sudah mencapai 1.863 kasus. Terdiri dari 151 isolasi mandiri, lima isolasi rumah sehat, 110 rawat inap rumah sakit, 1.500 sembuh, dan 97 orang meninggal dunia,” cetusnya.

“ Sekali lagi kami tak segan-segan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00