FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

Temui Gibran di Loji Gandrung, Cak Imin Dukung Gibran Maju Pilkada DKI

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Lojigandrung Solo.

KBRN Surakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar siap dukung Gibran Rakabuming Raka maju Pilkada DKI Jakarta. Dalam kunjungan kerjanya ke Solo bertemu dengan Gibran Rabu (24/3/2021) sore, politisi yang akrab disapa Cak Imin ingin Gibran sukses di Solo kemudian menjadi pemimpin masa depan.

Cak Imin bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo. Kunjungan Muhaimin ke Loji Gandrung ini dalam rangka silaturahmi. 

"Saya hanya ingin memberikan selamat secara langsung atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo. Sejak beliau dilantik belum sempat ketemu," ungkapnya pada wartawan.

Cak Imin menyatakan dukungannya agar Gibran maju dalam Pilkada) DKI Jakarta. Apabila Gibran punya keinginan menuju DKI 1 PKB akan mendukung langkah putra sulung Presiden Jokowi tersebut. 

Cak Imin menilai Gibran sudah bagus dalam memimpin kota Solo, dan mendorong agar kepemimpinan Gibran di Solo sukses dan membawa Kota Bengawan lebih baik lagi.

”Makanya sukses dulu di Solo, nanti bisa kemanapun. Insyaallah Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses. Dari Solo dia bisa membawa kemajuan di mana-mana,” katanya. 

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pertemuannya dengan Cak Imin tidak membahas banyak hal dalam acara ngobrol santai. Terkait pesan dan dukungan dari Cak Imin, dirinya mengakui ada beberapa hal yang dipesankan oleh Cak Imin.

Namun Gibran enggan menyebut detail. Sedangkan menanggapi dukungan dari Cak Imin agar Gibran maju dalam Pilkada DKI Jakarta, dirinya enggan berbicara banyak.

”Ngurus Solo dulu. Urusan DKI (Jakarta) ya nanti aja,” katanya. 

Pada kesempatan ini Cak Imin menitipkan NU dan PKB pada Gibran. Dia berharap NU dan PKB bisa tumbuh di Solo dengan baik. Pihaknya juga berharap Gibran bisa jadi Wali Kota yang teladan bagi seluruh pemimpin di tanah air. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar