Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo

KBRN Surakarta : Lanud Adi Soemarmo sebagai Panitia seleksi daerah SMA Pradita Dirgantara menyelenggarakan seleksi tingkat daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara, Tahun Pelajaran 2021/2022, yang digelar di  gedung Prawiratama Skadik 401.

Hasil seleksi dari pendaftar online di wilayah Surakarta dan sekitar Jawa Tengah terdapat 176 siswa lolos verifikasi dan mengikuti seleksi daerah, Sabtu (27/02/2021).     

Siswa SMP yang mengikuti seleksi berasal dari Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali dan beberapa kota di Jawa Tengah. Materi test yang dilaksanakan meliputi test akademik, IPA, bahasa Inggris, psikologi, kesehatan, dan mental ideology (MI).

Seleksi daerah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lanud se-Indonesia. Sebelum pelaksanaan seleksi semua siswa yang akan mengikuti test diharuskan melaksanakan Rapid test Antigen guna pencegahan persebarnya Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kol Nav I Nyoman Suadnyana dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Made Nyoman Suadnyana, serta Ketua Panitia daerah Seleksi PPDB  SMA Pradita Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Giri Prastiyo turut hadir memberikan semangat kepada para calon siswa SMA Pradita Dirgantara.

“SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara, melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan bekerja sama dengan UNS (Universitas Sebelas Maret), Solo,” kata Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan, SMA Pradita Dirgantara ini terletak di komplek bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah diharapkan dapat mencetak generasi penerrus  bangsa yang memiliki karakter kedirgantaraan.

“Ya, kami berharap “The School For Wolrd Future Leader” begitu julukan SMA Pradita Dirgantara dapat mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional,” tandasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00