PMB UMS Resmi Di Buka, Pendaftaran Melalui E-Seleksi

KBRN Surakarta : Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2021/2022 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi dimulai tanggal 1 Desember 2020.

Jalur pendaftaran utama dilakukan melalui e-seleksi (seleksi online). Namun tidak menutup kemungkinan jalur Computer Base Test (CBT) dilakukan, jika nanti situasi pandemi sudah mereda.

Saat lounching PMB online di ruang rektorat gedung Siti Walidah, Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anif mengaku optimis kendati saat ini masih dalam situasi  pandemi Covid-19, animo pendaftar PMB masih sangat tinggi.

“ Untuk kuota mahasiswa tahun ini sebanyak 8.500 mahasiswa, dan jumlah itu disesuaikan dengan rasio dosen yang dimiliki oleh UMS. Meski demikian kami tetap berharap jumlah pendaftar lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ungkap Rektor.

Sementara itu Ketua Panitia PMB UMS Triyono, menjelaskan pendaftaran PMB dapat dilakukan  melalui melalui laman web e-seleksi.pmb.ums.ac.id. E-seleksi berdasarkan tiga pertimbangan pertama nilai raport, prestasi siswa dan akreditasi sekolah.

Sehingga nanti akan diakumulasi, dan secara sistem terhitung sendiri untuk menentukan lolos tidaknya passing grade.

“Untuk pengumuman kelulusan, paling cepat bisa keluar pada hari itu juga, dengan catatan seluruh data pendaftar sudah tervalidasi. Penentuan kelulusan, akan di validasi dan di umumkan ke akun pendaftar masing-masing,” ungkap Triyono.

Selain jalur e-seleksi reguler, UMS juga akan membuka jalur beasiswa yang akan dibuka sekitar bulan Februari.

Pelayanan dibuka setiap hari Senin - Sabtu, pukul 08.00-15.00 WIB. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi link website pmb.ums.ac.id atau melalui layanan chat WhatsApp dinomor 0812-2700-0102.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00