Univet Bantara Sukoharjo Gelar Wisuda "Drive Thru" Dengan Protokol Ketat

KBRN Sukoharjo : Ditengah suasana pandemi covid-19 Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara (Bantara) Sukoharjo tetap menggelar wisuda bagi sebanyak 214 mahasiswa, Selasa (15/09/2020).

Hanya saja wisuda yang dilakukan jauh beda dibandingkan periode sebelumnya.

Wisuda di era kenormalan baru itu tidak dilakukan di dalam Adutorium Kampus Univet melainkan diluar gedung dengan menggunakan konsep drive thru.

Sesuai dengan protokol covid 19, para petugas semuanya menggunakan face shile, masker dan sarung tangan.

Mobil wisudawan yang rata-rata bersama anggota keluarganya juga harus masuk ke area wisuda setelah mendapatkan panggilan dari pembawa acara.

Bagi mahasiswa yang diwisuda juga wajib turun dari mobil, pake masker atau Face Shile kemudian naik podium menghadap rektor dan dosen yang memindahkan kucir serta menerima ijasah. Setelah itu mobil kembali berjalan menuju keluar kampus dan langsung pulang.  

Salah satu wisudawan Nohapus Paningtyas asal Solo dari FKIP Matematika mengaku senang dengan wisuda yang menggunakan konsep drive thru.

“ Saya berikan apresiasi karena menggunakan wisuda drive thru meski euphoria tidak bisa kami lakukan seperti wisuda sebelumnya. Ndak apa yang penting bisa wisuda langsung di kampus dari pada menggunakan cara lain online atau atau wisuda dirumah, itu khan malah kurang kesan,” ungkap Nohapus.

Sementara itu Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Ali Mursyid mengatakan bahwa wisuda seharusnya sudah berlangsung sekitar bulan Maret lalu. Namun akibat pandemi Covid 19  wisuda harus tertunda selama 4 bulan.

“ Kami mohon maaf, karena wisuda sempat tertunda sejak bulan Maret. Setelah menjalin koordinasi dengan Satgas Covid akhirnya Univet Bantara menggelar wisuda dengan konsep Drive thru dengan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Prof. Ali Murysid.

Sementara itu salah satu anggota Satgas Covid 19 kabupaten Sukoharjo dr. Didik Budi Setiyawan memberikan apresiasi kepada Univet Bantara  yang menggelar wisuda dengan konsep  drive thru.

“ Kami berharap wisuda drive thru Univet Bantara dapat menjadi contoh bagi kampus lain yang ingin menggelar wisuda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,’ cetus dr. Didik.

Pantauan RRI, wisuda bagi sebanyak 214 mahasiswa dari berbagai program studi itu terbagi menjadi tiga sesi yakni pukul 08.00, 10.00 dan 13.00 WIB. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00