Tunjang PJJ, IIDI Beri Bantuan Paket Internet 150 GB Bagi 167 Anak Yatim

KBRN, Surakarta: Seratus enan puluh 7 anak yatim menerima bantuan paket internet senilai 150 ribu rupiah dari Ikatan Istri Dokter Indonesia-IIDI Kota Solo.

Secara simbolis, bantuan ini diberikan kepada 15 perwakilan anak yatim dalam rangka penerapan protokol kesehatan yaitu physical distancing di Masjid Al Haadi, Baron Solo, Senin (14/9/20).

Ketua IIDI Kota Solo Sri Mulyaningsih Prasetyadi SI Kom mengatakan, bantuan paket internet ini dimaksudkan untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh di masa pandemi.

”Kepedulian kita pada anak-anak yatim yaitu memberikan dana untuk membeli paket internet untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh, tentu ini sangat membantu bagi mereka di saat pandemi," jelasnya.

Sri Mulyaningsih mengatakan, pemberian bantuan kepada anak-anak yatim ini juga selaras dengan Bulan Muharam sekarang yang merupakan bulan anak yatim.

"Anak-anak itu, sekarang harus diwajibkan belajar dari rumah, sehingga membutuhkan quota, dan bulan ini bulan Muharam, kebetulan bulannya anak yatim,” bebernya.

Lanjut Sri, 167 anak yatim yang mendapat bantuan paket internet ini merupakan anak-anak yatim non panti di Kota Solo yang diusulkan oleh para orang tua pendamping anak yatim.

Sementara itu Ibu Imron, salah satu Ibu Pendamping dari Bagus Ahmad Irmansyah, penerima bantuan paket internet mengatakan, di saat pandemi sekarang, bantuan ini sangat bermanfaat sekali.

” Pada musim seperti corona ini, sangat bermanfaat sekali, soalnya kan mau tidak mau, orang tua tu pada bingung semua, kalau masalah makan kan bisa ngirit-ngirit, tapi kalau masalah untuk beli paketan kan repot juga, jadi dengan adanya ini mau tidak mau sedikit membantu ya,” katanya.

Bagus Ahmad Irmansyah yang mendapat pendampingan Ibu Imron merupakan siswa kelas 2 SMP dimana ayahnya yang seorang linmas telah meninggal dunia. Bagus saat ini tinggal bersama dengan ibunya yang bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga. (Desk:arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00