Lega, 6 pelajar di Solo Akhirnya Bisa Mengambil Ijasah

Salah satu orang tua pelajar surakarta yang mengambil ijasah di kantor balaikota surakarta

KBRN, Surakarta :Perasaan gembira tersirat dari wajah  6 pelajar di kota Surakarta  saat bisa memegang ijasah sebagai bukti keberhasilan mereka menyelesaikan studi. Karena tak mampu melunasi biaya  sekola, sehingga terpaksa menunggak, membuat pihak sekolah kemudian menahan ijasah. Untunglah, persoalan ini didengar pemerintah Wali Kota Surakarta Fx. Hadi Rudyatmo yang kemudian membantu pengambilan ijasah yang ditahan sekolah dengan melunasi tunggakan.

Salah satu wali murid, pelajar SMK Kristen 2 Surakarta, Sri Rianti mengaku, alasan tidak dapat melunasi biaya sekolah selama 2 bulan karena kondisi  ekonomi. Dengan adanya bantuan pelunasan pembayaran tunggakan biaya dari Walikota Solo untuk mengambil ijazah membuatnya  merasa senang dan lega. Ijazah anaknya bisa diterima dan akan digunakan untuk modal mencari pekerjaan.

“Anaknya sekolah di SMK Kristen 2 Surakarta. Tidak bisa mengambil ijazah karena ya faktor ekonomi, Mau cari kerjaan kalau tidak punya ijazahne kan ga bisa kerja. Makasih pada pak Rudy sudah membantu melunasi biaya sekolah,” ungkapnya saat dikonfirmasi RRI usai menerima ijasah di ruang kerja Walikota komplek Balaikota Surakarta.

Kondisi yang sama juga  dirasakan Suryo Wibowo, wali murid SMKN 4 Surakarta, Warga Sondakan Laweyan Solo ini mengaku, sekitar 2 juta biaya sekolah belum dapat dilunasi diantaranya uang bulanan dan biaya praktek.

“Tidak bisa bayar biaya sekolah, kekurangannya ga tahu itu. Surat dari sekolahan teruslangsung saya kirimke, kurang berapa pastinya kurang lebih sekitar 2 juta an,”kata Suryo.

Bantuan pengambilan ijzah bagi 6 pelajar dikota Solo yang tidak dapat melunasi tunggakan biaya sekolah dari lulusan 2018 hingga  2020 total sebesar sekitar 10 juta rupiah. enam lulusan diantaranya dari SMP Kristen 3 Margoyudan, SMK Kristen 1,  SMK Kristen 2 dan SMKN 4 Surakarta. (Wiwid)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00