Klaten, 24 Agustus Diwacanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kasubag perencanaan dan pelaporan Dinas pendidikan klaten Didik Permana

KBRN, Klaten: Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten kini sedang melakukan pengecekan lapangan tentang kesiapan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka  yang diwacanakan  pada 24 Agustus  mendatang.

Tim gugus tugas  covid  Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten  dalam tiga hari ini, turun ke sekolah–sekolah untuk pengecekan kesiapan  sarana dan prasarana baik  tempat cuci tangan , persiapan hand sanitizer termogun  temasuk kesiapan para gurunya sendiri.

Selain itu, yang paling utama kesiapan orang tua mengijinkan atau belum untuk dilakukan pembelajaran secara tatap muka. Selain itu juga harus ada perijinan dari gugus tugas tingkat Kabupaten Klaten.

"Untuk tahapan tiga hari ini , ini satgas covid Dinas Pendidikan turun ke lapangan  kesekolah-sekolah untuk mengecek kesesiapan  sarana parasarana  baik itu tempat cuci tangan , selain itu kelempakan yang ada hansanetizer, kemudian termogunnya  kemudian gurunya sendiri  dan yang paling penting adalah kesiapan orang tua mengijinkan atau tidak," ungkap Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Didik Permana kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Meskipun tanggal 24 Agustus  mendatang akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka  dirinya merasa yakin tidak semua satuan pendidikan  merasa siap. Jika memang nantinya sekolah merasa sudah siap, tidak serta merta, dilakukan terhadap seluruh siswa masuk, akan tetapi dilakukan uji coba penerapan protokol kesehatan terlebih dahulu. 

"Nantinya akan dilakukan uji coba penerapan protokol kesehatan setiap hari lima orang setiap kelas. Mungkin selama sepuluh hari," tambahnya. 

Sementara, Bupati Klaten Sri Mulyani sebelumnya mengungkapkan telah meminta Dinas Pendidikan untuk berinovasi untuk melakukan pembelajaran tatap muda yang diwacanakan tangal 24 agustus mendatang. Sistemnya Dapur dilakukan shift atau bergilir.

"Di pendidikan Kepala Dinas saya minta untuk berinovasi  mungkin akan dimulai bulan ini tanggal 24 Agustus," tandas Sri Muryani. 

Pelaksanaan utama, kata Sri Mulyani diterapkan di wilayah Kecamatan yang zona hijau seperti di Kecamatan Kemalang dan Kecamatan Jatinom. Protokol kesehatan akan dilakukan secara ketat.

 "Dinas sendiri juga sudah menyiapkan guru-guru dengan memberikan traning,"tambah Bupati  Klaten Sri Mulyani. (Desk: Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00