Rektor Unisri Surakarta : Jadilah Sarjana Mandiri.

KBRN, Surakarta : Wisudawan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta diwisuda  orang tua di rumah masing-masing dengan memindahkan kucir toga secara serentak dipandu Rektor Unisri Prof. Dr. Ir.Sutardi, M.AppSc dari Kampus . Prosesi Wisuda secara daring dan perdana di Unisri pada Sabtu (8/8/2020) diikuti 335 Wisudawan S1 dan S2.

Prof. Dr. Ir. Sutardi, dalam amanahnya menyatakan,  syukur  di tengah pandemic covid-19, pelaksanaan  wisuda  meskipun secara  daring,  semata-mata untuk menjaga keselamatan civitas akademika. Dalam pesannya Rektor meminta para Wisudawan , dalam kondisi  serba sulit dengan  adanya  bayang bayang  PHK dalam dunia usaha, sebagai Sarjana harus  tetap memiliki semangat dan dan mampu menumbuhkan jiwa interpreneurship.

“Jadilah  Sarjana yang mandiri dan memiliki jiwa semangat wirausaha. Disamping itu anda harus menguasai ketrampilan dan keahlian khususnya tehnologi informatika, bahasa inggris dan soft kills”, pesannya.

Sementara Wakil Rektor Unisri Bidang Akademik Dr. Rispantyo, Msi dalam laporannya mengungkapkan wisuda daring perdana ini merupakan  periode I tahun 2020, wisuda ke-68 untuk Program Strata 1 dan ke-29 untuk Program Magister. Pada prosesi wisuda menggunakan aplikasi Zoom dan chanell Youtube,  juga dilaporkan lulusan terbaik, tercepat, termuda dan cumlaude dari masing-masing program studi.

“ Jumlah wisudawan periode I/2020 tahun ini 335 Wisudawan. Dengan rincian S1 dari enam Fakultas masing-masing Fakultas  Hukum,  Ekonomi, Fisip, FKIP,  Pertanian, Tehnologi Industri Pangan  berjumlah 272 dan Wisudawan S2 dari Prodi Magister Ilmu Hukum, Magister Administrasi Publik dan Magister Manajemen berjumlah 63,” Ungkapnya. (Desk : Dyah Supana)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00