Wawali Solo : Yuk Nikmati Belajar di RRI, di 101 MHz dan 105.5 MHz Setiap Pukul 10.00 WIB

KBRN, Surakarta: Apresiasi disampaikan Pemerintah Kota Surakarta atas Program RRI Radio Tanggap Bencana Covid -19 khususnya acara Ibu Pertiwi Memanggil “Belajar di RRI”. Kendatipun program baru dinilai akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat khusunya pelajar.

Wakil Walikota Surakarta H.Achmad Purnomo mengucapkan terimakasih dan selamat  atas program belajar yang di siarkan oleh RRI Surakarrta untuk anak anak. “Terus terang ini program yang baru bagi RRI, tapi saya yakin manfaatnya luara biasa,” ungkap Achmad Purnomo, Rabu (8/4/2020). Khususnya kepada anak-anak yang libur sekolah dan belajar di rumah dampak dari KLB corona.

Wawali berharap kepada orang tua murid betul-betul meningkatkan perhatian dan pengwasan kepada putra putrinya di rumah. “Semoga kegiatan program belajar RRI ini akan menambah masukan kegiatan yang merangsang anak anak untuk giat belajar di rumah,” sambungnya.

Dia juga berharap dengan situasi seperti ini orang tau murid dalam mengawasi belajar anak anak ada usulan dan saran kepada Pemkot Surakarta. Khususnya Dinas Pendidikan terkait kegiatan belajar dan mengajar. “Kami nantikan (masukan) seluas luasnya,” ujar Purnomo.

Purnomo menyebut, KLB Corona Kota Surakarta kemungkinan akan diperpanjang lagi. Setelah KLB tahap dua berakhir pada 12 April mendatang. Mengingat Kota Bengawan belum kondusif dan pasien dalam pengawasan maupun orang dalam pemantauan terus bertambah.

“Kepada masyarakat Solo khusunya adik-adik dari SD-SMA, sekali lagi kita ikuti imbauan dari Pemkot dan Gubernur dan Pusat,  agar selalu di rumah. Jangan bergerombol, jangan di luar,” pintanya.  Bahkan Purnomo menyebut aturan baru tidak boleh bergerombol lebih dari lima orang. “Sadarilah itu, belajar di rumah sama keluarga dan bagi tugas,” tandasnya.

Degan adanya program belajar di RRI, Purnomo meminta masyarakat dapat menikmati dan menjadikan media untuk belajar. “Sekali lagi berada di rumah selalu, jangan pergi kemana-mana kalau tidak ada perlunya.”

Untuk diketahui, Belajar di RRI merupakan salah satu program radio tanggap bencana covid 19 yang diluncurkan LPP RRI. Di Surakarta belajar di RRI berlangsung satu jam pukul 10.00 sampai 11.00 WIB.

Sejumlah guru mata pelajaran yang terjadwal akan mengasuh progam belajar RRI ini dengan materi-materi. Masyarakat dapat mendengarkan di programa Pro 1 di chanel 101 MHz atau Programa 2 di 105.5 MHz. Pendengar juga bisa berinteraksi melalui media sosial yang disampaikan saat siaran berlangsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00