Univet Bantara Sukoharjo Larang Dosen dan Mahasiswanya Pergi Ke Luar Negeri

KBRN Sukoharjo :  Universitas Veteran (Univet) Bantara Sukoharjo mengeluarkan  Surat Edaran (SE) bagi mahasiswa dan dosen untuk menunda sementara perjalanan ke luar negeri akibat wabah virus corona.

SE tersebut berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan sembari menunggu situasi luar negeri kembali dinyatakan normal terhadap virus Covid 19.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof Dr. Ali Mursyid mengemukakan  mengatakan SE tersebut sudah disebar luaskan di semua fakultas, mahasiswa, dan dosen.

“ Ya, dengan adanya surat edaran itu tidak ada alasan bagi sivitas akademisi untuk nekat ke luar negeri apapun alasannya,” ungkap Rektor kepada wartawan disela acara Dialog Ispiratif di Kampus setempat, Kamis (13/03/2020).

Menurutnya, selain melarang mahasiwa dan dosen pergi ke luar negeri khususnya Negara terpapar virus corona, Rektor Univet Prof Dr. Ali Mursyid juga melarang  para tamu dari luar negeri berkunjung ke Univet Bantara Sukoharjo.

“ Kebijakan penerbitan edaran itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap kemungkinan penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut,” cetusnya.

Lantaran semua kunjungan baik keluar negeri atau sebaliknya sudah teragenda pihak Univet menyiasati dengan melakukan tele conference.

“ Ya, kami menyiasati dengan tele confenece. Dan hal itu sudah disepakati kedua pihak bahwa untuk kegiatan seperti MoU akan dilakukan via video teleconferen. Ndak masalah mereka, khan komunikasi jarak juah begitu mudah dilakukan,” cetusnya.

Meski pihak Univet melarang pergi ke luar negeri, namun beberapa mahasiswa jurusan Fakultas Pertanian  yang saat ni melakukan kuliah kerja atau magang di salah satu perusahaan di Jepang tetap berlanjut. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00