Ratusan Siswa TK Se-Solo Raya Ikuti Pentas Kreativitas Anak RRI Surakarta

KBRN, Surakarta: RRI Surakarta kembali menggelar pentas kreativitas anak dengan menggandeng Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-kanak kota Surakarta, di Auditorium Sarsito Mangunkusumo, Sabtu, (28/9/19).

Pentas seni kali ke 3 yang diikuti ratusan siswa siswi TK se-Solo raya itu, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Radio ke 74.

Pentas kreativitas kali ini berlangsung meriah. Para peserta pentas nampak antusias saat menunjukan hasil karya seni dalam berbagai bentuk, seperti tarian, paduan suara, maupun gerak senam.

Salah satu peserta, dari TK Aldercy Islamic yang menampilkan 6 karya seni dengan melibatkan 160 siswa. Mereka tampak kompak menampilkan tarian maupun paduan suara meskipun masih di usia belia.

Kepala Stasiun RRI Surakarta Rachma Juwita menjelaskan, pentas kreatifitas anak ini merupakan salah satu wujud peran RRI sebagai media pendidikan. Guna menciptakan SDM yang unggul dengan memberi wadah para siswa siswi dalam mengeksplor kemampuan dan talentanya di dunia kesenian.

"RRI sendiri mempunyai peran media pendidikan, tentunya ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita bagaimana kita mewadahi anak-anak kita ini, untuk bersama-sama berkumpul di sini, mengeksplor kemampuannya, talentanya di pentas anak," jelasnya di sela pentas kreativitas anak.

Sementara itu anggota dewan pengawas RRI Dwi Hernuningsih mengapresiasi kegiatan pentas kreativitas anak yang digelar RRI Surakarta, karena melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan toleransi kepada anak-anak,  serta mengasah kreativitas anak sejak dini.

"Masa taman kanak kanak merupakan golden period saat masa pertumbuhan, sehingga dengan memberikan memory dan edukasi yang baik maka akan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul," katanya.

"Kegiatan ini sejalan dengan visi misi RRI sebagai media edukasi bangsa," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00