Uang Jajan Siswa SD untuk Korban Asap

Sebanyak  481  siswa  Sekolah Dasar  SD Muhammadiyah  Program Khusus  Kotabarat Solo  hari ini    melakukan kegiatan  penggalangan dana   kurban bencana bertajuk  Peduli bencana  Asap Sumatera   dan Kalimantan.  Kegitan  yang berlangsung  di Hall  sekolah itu  diawali dengan apel  pagi  dan dilanjutkan  doa bersama   untuk para kurban  kabut  asap . Para  siswa  secara bergantian memberikan  donasi  dengan cara memasukan uang   ke kotak   yang  sudah  disiapkan .

  Wakil Kepala Sekolah  Bidang  Kesiswaan dan Humas SD Muhaamdiyah   PK Kotabarat  Solo   Muhammad Arifin   mengatakan   doa bersama dan penggalangan dana   merupakan bentuk   kepedulian  warga sekolah  terhadap para kurban  bencana . "hari ini (Senin 23/9/2019) siswa kami melakukan penggalangan dana untuk korban kabut Asap di Sumatra dan Kalimantan, " jelasnya.

Ditambahkan  Arifin dalam   penggalangan  dana tersebut berhasil mengumpulkan  lebih  dari  empat belas juta  rupiah  , selanjutkan akan disalurkan  melalui  Muhammadiyah   Disaster  Management  Centre  MDMC Solo . Relawan MDMC saat ini sebagian besar sudah berada di Sumatra dan Kalimantan yang terdampak Kabut asap, dan bertugas, juga memadamkan api, termasuk menyediakan rumah sehat untuk Warga.

Salah satu siswa klas IV, Keanu Raditya Putra Raharja mengaku sangat sedih, dengan bencana kabur asap, dan siswa ini mempertanyakan sebab sebag kejadian, hingga ada bayi yang yang meninggal dunia. Untuk itu Keanu ikhlas menyumbangkan sebagian uang sakunya untuk para korban bencana Asap. Selain itu, dia berdoa , semoga para korban segera dapat beraktivitas normal kembali, kabut asap hilang, dan berdoa pula, semoga yang berbuat mendapatkan ampunan dari Allah SWT. (Dyah Supana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00