Siswa SD Negeri 4 Joho Sukoharjo Gelar Doa Untuk BJ Habibie

KBRN Sukoharjo : 106 siswa SD Negeri 4 Kecamatan Joho Sukoharjo kota menggelar acara doa bersama untuk almarhum Presiden RI ke 3 BJ Habibie.

Kegiatan kirim doa  yang diprakarsai Pemuda BNK Sukoharjo tersebut digelar di halaman sekolah usai jam pelajaran selesai berlangsung dalam suasana penuh keharuan.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa terlihat membawa sejumlah poster terkait Habibie. Poster tersebut antara lain bertuliskan “Idola Anak Anak Indinesia I Love Pesawat I Love Habibie, I Love Bp Habibie Kami Siap Meneruskan Perjuanganmu”.

Tak hanya poster, sejumlah siswa juga membawa miniatur pesawat terbang Gatotkaca N250. Ada juga siswa yang menyalakan lilin dan membawa bunga.

Kepala SD Negeri 4 Joho Sukoharjo Kota, Sri Sularni menyatakan, kegiatan doa bersama diikuti seluruh siswa sekolah dari kelas 1 hingga 6 yang berjumlah sebanyak 106 siswa.

“ Dengan kegiatan tersebut  kami berharap  para siswa dapat mencontoh BJ Habibie yang dikenal sebagai sosok yang pintar dan bisa menciptakan inovasi baru terutama dalam hal membuat pesawat terbang ,” ungkap Sri kepada wartawan, Kamis (12/09/2019).

Salah satu siswa kelas 6, Kirara Cintia Dewi mengaku bangga dengan hasil karya BJ Habibie terutama membuat pesawat terbang.

“Ya, kami bangga deNgan sOsok pak Habibie yang bisa MembuaT pesawat Terbang, seMoga kami juga bisa mengikuti jejak beliau ,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan siswa lainnya Arifatan Ilham yang mengaku akan belajar rajin agar bisa seperti Pak Habibie.

“ Kami benar-benar ikut berdoa semoga almarhum Pak Habibie mendapatkan tempat disisinya. Kami siap melanjutkan inovasi baru dari beliau ,” cetusnya

Usai doa bersama, sejumlah siswa pun melepaskan pesawat terbang dari kertas sebagai simbol melepas kepergian BJ Habibie. (Edwi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00