UNS Kukuhkan Prof Wimboh Ketua Dewan OJK Sebagai Guru Besar Tidak Tetap Pertama, DIhadiri Ibunda Jokowi dan Gultom

KBRN,Surakarta: Rektor Univesitas Sebelas Maret Surakarta Prof Dr Jamal Wiwoho, mengukuhan guru besar tidak tetap (GTT) Pertama di UNS. Pengukuhan GTT Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prof Wimboh Santoso SE MSc PhD berlangsung di Auditorium UNS, Senin (26/8/2019).

Prof Wimboh Santoso dalam Pidato Sidang Senat Terbuka mengangkat judul 'Revolusi Digital New Paradigma di Bidang Ekonomi dan Keuangan'.

Wimboh Santoso menyatakan, perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat dimaknai sebagai revolusi digital telah mendorong aktivitas Kewirausahaan masyarakat yang pada gilirannya ikut memacu pertumbuhan ekonomi.

"Revolusi digital telah merubah ekspektasi masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan yang lebih mudah diakses dan digunakan, efisien, mudah, nyaman dan akurat," bebernya.

Perubahan ekspetasi ini dimanfaatkan oleh entrepreneur penyedia layanan keuangan berbasis teknologi. Kini memaksa industri keuangan tradisional untuk mengimbangi kecanggihan teknologinya agar tidak ditinggalkan bahkan bangkrut.

Karenanya menjadi tantangan, apalagi inovasi teknologi digital juga menjadi persaingan dengan lembaga OJK khususnya perbangkan. "Lembaga keuangan tradisional yang berpotensi mengakibatkan disrupsi di sektor keuangan sampai dengan potensi munculnya berbagai resiko terkait dengan teknologi itu."

Sementara itu hadir dalam pengukuhan tersebut selain pejabat di lembaga Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga terkait antara lain Sri Adiningsih, Miranda Gultom dan Pimpinan Perguruan Tinggi. Disamping itu hadir juga Ibu Suyatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Jokowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00