Memeriahkan HUT RI, SMK Negeri Ngargoyoso Gelar Lomba Taman Merdeka

KBRN Karanganyar : Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI SMK Negeri Ngargoyoso (ESKARISO) menggelar lomba membuat taman merdeka.

Berbeda dengan taman pada umumnya, lomba tersebut tidak hanya menilai keindahan saja akan tetapi juga sejauh mana taman itu memberikan kesan dan pesan tentang kemerdekaan.

Kepala SMK Negeri Ngargoyoso Sri Eka Lelana,  mengatakan lomba membuat taman merdeka  tidak hanya di ikuti oleh siswa, namun juga melibatkan para orang tua.

“ Keterlibatan orang tua siswa dimana  1 orangg tua bernilai 10 point dan maksimal 100 point ,” ungkap Eka Sri kepada RRI, Juat (16/08/2019).

Dia juga berharap berharap dari kegiatan tersebut bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan orang tua dan masyarakat dalam pengembangan sekolah. Hal ini selaras dengan SMK Negeri Ngargoyoso yang di kukuhkan sebagai Sekolah Sahabat Keluarga.

“ Tidak itu saja, dengan lomba taman merdeka ini akan tumbuh inovasi dan kreativitas siswa. Selain itu juga membuat lingkungan semakin indah dan lomba taman juga persiapan eskariso menuju sekolah ramah anak ,” cetusnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa lomba Taman Merdeka itu di kuti 18 kelas, dimana 12 kelas di kampus 2 dan 6 kelas lainya berada di kampus 1.

“ Kriteria penilaian lomba ini meliputi, bentuk dan tampilan akhir taman, kualitas bahan yang di gunakan, kesesuaian tema dengan taman ,” tkasnya.

Penilaian dilaksanakan selama 7 hari, mulai hari ini sampai dengan 23 agustus 2019. Tidak hanya sekedar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, namun pihak sekolah juga menyediakan hadiah berupa uang tunai.

“  Juara 1 senilai 1 juta,  Juara 2 senilai 600 ribu, Juara 3 senilai 300 ribu ,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00