Kembangkan Krativitas Anak Sejak Dini, DISDIK Gelar Gebyar PAUD 2019

KBRN,Surakarta: Dinas Pendidikan Kota Surakata menggelar Gebyar PAUD 2019, Selasa, (30/7/19), di Taman Satwa Taru Jurug-TSTJ Surakarta. Acara tersebut diikuti sekitar 1200 anak peserta didik Paud di kota Suakarta.

Gebyar paud 2019 memperlombakan berbagai festival dengan merangsang kreativitas anak diantaranya mewarnai, bola dalam lumpur, memeras air spon, estfet bola dalam lumpir, dan perkusi alat dapur, selain itu juga terdapat lomba guru paud kreativE.

Kegiatan tahunan pemerintah kota Surakarta ini dibuka Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo. dalam sambutannya Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo menyampaikan kegiatan merupakan bentuk penggalian potensi dan berekspresi anak sejak dini agar perkembangan kemampuan berjalan optimal.

"Ini bentuk penggalian potensi dan ekspresi anak, kita ketahui kemampuan anak sejak diniharus terus di latih, untuk membentuk karkater generasi penerus bangsa yang mumpuni, perkembangan anak perlu terus diawasi dan trus digali krativitasnya," katanya.

Achmad Purnomo mengatakan Gebyar 2019 ini juga sejalan dengan misi pemerintah kota Surakarta untuk menjadikan kota Surakarta sebagai kota Layak Anak lantaran sesuai dengan komitemen pemerintah untuk terus mendorong pembentukan kualitas Sumber Daya Manusia sejak dini.

"Pemerintah kota Surakarta selalu berkomitmen memberikan perhatian terhadap pembentukan sualisa sumber daya manuasianya, hal ini sejalan dalam upaya mewujudkan kota Surakarta sebagai Kota Layak Anak," ungkapnya.

lebih lanjut, Achmad Purnomo berharap, berbagai element masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung program yang di bentuk PAUD agar berjalan makasimal.

Semantara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati mengatakan Gebyar PAUD 2019 digelar sebagai wahana aktualisasi seni dan kreatifitas anak usia dini dan guru paud dengan mengambil tema maju bersama menuju paud berkualitas.

"tema yang di angkat tahun ini  maju bersama menuju paud berkualitas," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00