STIE AUB Surakarta Segera Lengkapi Laboratorium Enterprenuership

KBRN,Surakarta: Keberadaan laboratorium sangat penting bagi Perguruan Tinggi. Demikian pula bagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul bhirawa (STIE AUB) Surakarta yang konsen pada pendidikan ekonomi.

"Seiring dengan orientasi pendidikan saat ini yang mengacu pada revolusi industri 4.0, kami juga akan mengembangkan proses pembelajaran enterprenuership yang mengacu pada teknologi inovasi yang serba cepat," ungkap Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Agus Utomo kepada RRI terkait rencana pembangunan laboratorium Enterpreneurship di kampus setempat, Selasa (26/2/2019).

Lanjutnya, pembelajaran tersebut akan didukung dengan dibangunnya laboratoriun enterpreneurship yang representatif untuk pusat pelatihan. Mengingat lulusan Perguruan Tinggi Swasta harus mampu mandiri.

"Lab kewirausahaan di sebelah timur kampus, sebagai pusat latihan. Lulusan AUB harus mampu mandiri menjadi enterpreneurship, menjadi wirausaha yang sukses, maka kita harus punya lab. Kurikulum juga harus kita tinjau, muatan harus kita perbanyak," jelasnya.

Muatan praktek akan ditambahkan pada kurikulum seluruh Program Studi, sehingga secara otomatis seluruh mahasiswa wajib mengikuti proses pembelajaran dalam laboratorium. Agus Utomo menambahkan laboratorium yang ditargetkan selesai pembangunannya dalam 2 tahun ke depan.

"Nantinya akan dimanfaatkan sebagai pusat auditing, pemasaran, akunting dan perpajakan. Jadi melengkapi laboratorium yang sudah ada, sebelumnya Pojok Bursa Saham dan Simulasi Bank," ujarnya.

Seluruh program tersebut diharapkan akan menghasilkan lulusan dengan kompetensi handal, yang siap kerja dan siap berwirausaha. Apalagi dalam dua tahun terakhir pihaknya juga telah membekali lulusan dengan sertifikat melalui Uji Lembaga Sertifikasi Profesi LSP yang ada di STIE AUB. Dyah Supono

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00