Rektor UTP : Tiga Prinsip Modal Dasar Meniti Karir dan kesuksesan.

KBRN Surakarta : Tiga nilai meliputi  patriotisme, kepeloporan dan kemandirian  sebagai keunggulan dalam  membangun karakter mahasiswa  yang dicanangkan para pendiri Universitas Tunas Pembangunan UTP Surakarta diharapkan dapat menjadi modal dasar lulusan meniti karir dan kesuksesan.  Harapan itu disampaikan Rektor Universitas Tunas Pembangunan UTP Surakarta dalam Prof. Dr. Ir. Tresna Priyana Soemardi dalam amanahnya pada Upacara Wisuda periode ke-78 yang berlangsung hari ini (Sabtu 23/2/2019) di kampus UTP Cengklik.

Menurutnya, Indeks Prestasi Komulatif IPK yang tinggi, dan mendapatkan predikat Cum Laude saat yudisium dan wisuda tidak akan berguna , tanpa menempa karakter secara paripurna. Prof. Tresna Priyana mencontohkan, saat ini terjadi di masyarakat tidak sedikit pejabat dengan gelar akademik pendidikan tinggi, lebih mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan daripada menjalankan nilai-nilai patriotisme dan kepeloporan .

" tidak tidak sedikit pejabat dengan gelar akademik pendidikan tinggi, lebih mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan daripada menjalankan nilai-nilai patriotisme dan kepeloporan, mengambil jalan pintas dengan korupsi, kartel, dan persengkongkolan dari pada berjuang pantang menyerah melalui kejujuran, kebenaran dan menghormati prinsip-prinsip hidup bermasyarakat," jelasnya. Pihaknya berharap dengan nilai-nilai tersebut lulusan UTP akan menjadi  abdi masyarakat yang paling disukai rakyat Indonesia.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Surakarta Emon Prasetyo pada Upacara Wisuda yang diikuti 253 Sarjana  menyatakan,  salah satu kunci sukses dalam hidup yakni tahu lebih banyak , berusaha lebih keras dan berharap lebih sedikit dari orang lain. Saat ini, menurutnya  bangsa dan negara memiliki sekian banyak unsur pemecah belah persatuan dan kesatuan, sehingga kontribusi generasi dari golongan intelektual sangat diharapkan pemikiran.

Wisudawan dari 10 Program Studi pada 4 Fakultas masing-masing Fakultas Teknik, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis, diwarnai suasana haru saat 26 wisudawan dari FEB mempersembahkan bunga kepada masing-masing orangtuanya.(Dyah Supono)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00