Upacara Wisuda, Rektor UNS Minta Maaf kepada Masyarakat, Orangtua dan Mahasiswa.

KBRN Surakarta : Kaum Intelektual merupakan kumpulan orang-orang berilmu, memiliki kecerdasan, kepandaian, dan akal yang kreatif dalam memecahkan problem. Hal itu disampaikan Rektor Universitas Sebelas Maret UNS Solo Prof. Dr. Ravik Karsidi MS pada Upacara Wisuda periode I tahun 2019 yang berlangsung hari ini (Sabtu, 23/2/2019)  di Auditorium GPH Haryo Mataram kampus setempat.

Menurutnya, Kaum Intelektual selalu berupaya membangun systematic knowledge, menegakkan kebenaran dan moral identity, dan seseorang yang disebut intelektual, harus memiliki standart moral dalam berbagai kiprahnya. Untuk itu, wisudawan yang dengan gelarnya  telah memantabkan status diri dalam satu entitas sosial yang disebut kaum intelektual diminta tidak berhenti dengan kondisi yang dimiliki, tetapi berupaya menjadi kaum intelektual tercerahkan, yang bermanfaat bagi manusia lain.

Pada kesempatan itu, Prof. Ravik Karsidi yang akan akan mengakhiri jabatan  pada 13 April 2019, memohon maaf kepada masyarakat dan mahasiswa, jika selama bertugas sebagai Rektor, banyak program belum tercapai ," saya mohon maaf kepada masyarakat , orangtua apabila selama hampir 8 tahun mengabdi sebagai rektor , mungkin banyak keinginan dan harapan masyarakat yang belum bisa tercapai, saya hanya bisa mohon maaf, kepada mahasiswa juga demikian, selama anda menjadi bagian kepemimpinan saya, apabila ada kekurangan saya mohon dimaafkan," jelasnya.

Sementara Wakil Rektor bidang Akademik, Prof Sutarno dalam laporannya menyatakan wisuda diikuti 1029 lulusan, dari pasca Sarjana  227 wisudawan, Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 43 orang, Sarjana dari 10 Fakultas sebanyak 720 wisudawan, Program Diploma IV 2 orang, serta 37 wisudawan Diploma III dari 8 Fakultas. Dari jumlah tersebut 346 wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude. Prof. Sutarno juga mengungkapkan   nama 4 mahasiswa berprestasi berbagai bidang di tingkat internasional.(Dyah Supono)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00