Sosialisasi Pengenalan Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Nilai Jual Terhadap Pemasaran Produk Pempek Lele Di Desa Guli

Sosialisasi Pengenalan Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Nilai Jual Terhadap Pemasaran Produk Pempek Lele Di Desa Guli.

KBRN, Boyolali: KKN-T MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta Tahun 2022 yang mengusung tema "Unisri Berkontribusi Dalam Kebangkitan Pasca Pandemi" Kelompok 55 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Dra. Damayanti Suhita, M. Si,. Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di desa Guli, Nogosari, Boyolali. Tepatnya di Dukuh Tagung, menyelenggarakan Sosialisasi Pengenalan Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Nilai Jual Terhadap Pemasaran Produk Pempek Lele Di Desa Guli, untuk kalangan bapak dan ibu peternak ikan lele.

Pelaksanaan Kegiatan Novita Sari, mengatakan kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh kurang lebih 20 anggota perternak lele di desa Tagung, Nogosari, Boyolali. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam sosialisasi ini adalah pada bapak dan ibu peternak lele. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatkan pemahaman bapak dan ibu mengenai strategi promosi dalam penjualan untuk meningkatkan nilai jual produk pempek lele dan lainnya, sehingga memiliki penghasilan tambahan bagi masyarakat tersebut. Kegiatan sosialisasi ini meraih antusias yang tinggi dari masyarakat. Masyarakat mendengarkan dengan cermat dan memberikan banyak pertanyaan.

Strategi promosi merupakan salah satu poin yang terpenting. Bisa dikatakan strategi promosi yang baik merupakan kunci keberhasilan penjualan produk. Oleh sebab itu, langkah-langkah dalam membuat strategi promosi sangatlah penting demi memaksimalkan kinerja bisnis tersebut. Akan tetapi kualitas produk juga tetap perlu diperhatikan karena menjadi poin penting dalam promosi. Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah agar masyarakat memahami cara pemasaran produk yang lebih efektif seperti promosi, analisis kompetitor, target market dan internet marketing. Contohnya shopee food, grab food, dan gofood dll.

Dengan menggunakan strategi pemasaran tersebut bisa memudahkan konsumen untuk membeli produk tanpa harus keluar rumah. Sehingga penjual lebih mengerti cara keberhasilan memasarkan produk pempek lele di desa Guli maupun luar kota dan bisa bersaing dengan produk lainnya.

"Oleh karena itu melalui program kerja ini di harapkan dapat menambah pengetahuan kepada bapak dan ibu perternak lele untuk bisa melaksanakan strategi promosi tersebut untuk mendapat penghasilan tambahan dari penjualan produk pempek lele," ungkapnya, Senin (1/8/2022). (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar