KKN Tematik UNISRI Kembangkan Label Produk UMKM Snack Dua Putra dan Menambahkan Barcode ke Dalam Kemasan

KKN Tematik UNISRI Kembangkan Label Produk UMKM Snack Dua Putra dan Menambahkan Barcode ke Dalam Kemasan.

KBRN, Surakarta: Universitas Slamet Riyadi Surakarta tahun 2022 telah kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan mengusung tema KKNT MBKM “Unisri Berkontribusi dalam Kebangkitan Pasca Pandemi”. Peserta KKN UNISRI 2022 ini diikuti oleh 1.159 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa KKN Reguler dan mahasiswa KKN kelas malam. Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilaksanakan pada 25 Juli 2022 - 31 Agustus 2022.

Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) Furi Eka Setyorini Pada Kelompok 20 dibawah bimbingan Dosen Pembimbimg Lapangan Ir Y Sartono Joko Santoso, MP. Ini melaksanakan KKN dengan Tema “Pengembangan Label dan Pembuatan Code Barcode pada UMKM” dengan mengusung tema tersebut Kelompok 20 ini membuat sebuah Program kerja yang bertujuan untuk mengambangkan UMKM supaya tetap eksis di zaman now.

Mahasiswa pada kelompok 20 ini melakukan kegiatan KKN di Desa Pendem, Dukuh Sumberbulu Rt.01/Rw.05, yang bertempatan di Kecamatan Mojogedang, Karanganyar. Salah satu program kerja yang dilakukan adalah Sosialisasi mengenai pengembangan label dan Code Barcode. Dalam program kerja tersebut membahas mengenai brending, marketing dan meningkatkan UMKM yang telah ada sebelumnya lalu kita kemas menjadi labih maju. Dengan sasarn pemilik UMKM Snack Dua Putra itu sendiri.

Penanaman nilai pada kegiatan ini merupakan sebuah hal yang perlu dilakukan dan terlaksanakan kegiatan program kerja ini menjadikan sebuah manfaat bagi masyarakat sekitar kelurahan Pendem. Mengembangkan label produk snack dua putra sangat penting dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Dengan program kerja ini para mahasiswa KKN UNISRI kelompok 20 dengan adanya program kerja ini berharap akan menjadi lebih baik dan tentunya ada perubahan dalam hal yang baik kedepannya.

Sehingga melalui program kerja sosialisasi UMKM terhadap pemilik usaha snack dua putra dapat menambah pemasukan yang lebih banyak dan semakin banyak masyarakat luar mojogdang yang mengenal produk snack dua putra. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar