PPK UMS lakukan Sosialisasi Penguatan Ormawa Di Boyolali

KBRN Boyolali : Tim Program Penguatan Kapasitas Ormawa (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Program (HMP) Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhamammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kegiatan Sosialiasi Program Penguatan Kapasitas Ormawa

Sosialisasi ini dilakukan di Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali pada Senin (08/08/2022) yang melibatkan perangkat desa, perwakilan pengurus kelompok tani, PKK Desa, Karang Taruna, Ketua BUMDesa, Ketua Prodi PGSD, dan perwakilan dosen PGSD. 

Dosen Pembimbing Ika Candra Sayekti, S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa program penguatan untuk meningkatkan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh perguruan tinggi yang juga merupakan salah satu kebijakan Kemendikbudristek yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dan HMP PGSD UMS merupakan salah satu ormawa yang berhasil meraih pendanaan setelah melewati tahapan seleksi sebelumnya.

"Program PPK Ormawa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh perguruan tinggi yang merupakan kebijakan Kemendikbudristek yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat," terang Ika, Senin 8/8/2022.

HMP PGSD UMS merupakan salah satu ormawa yang berhasil meraih pendanaan setelah melewati tahapan seleksi sebelumnya.

Kegiatan ini bertajuk Pojok Literasi Sebagai Pusat Aktivitas Masyarakat Desa Pengkol untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul dan Sejahtera yang bekerjasama dengan Mitra Desa Pengkol.

Mahasiswa PGSD UMS Arief Setiadi menjelaskan program lima pojok literasi yaitu : 1) pojok literasi baca tulis; 2) pojok literasi sains; 3) pojok literasi numerasi; 4) pojok literasi digital; 5) pojok literasi finansial. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar