Bantu Kenalkan Wisata Sendang Plesungan, KKNT Unisri Dorong Promosi Via Medsos

Proses koordinasi promosi peserta KKNT Unisri Solo berdama pengelola Sendang Plesungan

KBRN, Surakarta: Berbagai upaya dalam mengabdi untuk masyarakat dilakukan para mahasiswa Unisri Surakarta selama menjalankan program KKNT di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. 

Salah satunya mendorong pengembangan wisata Sendang Plesungan sebagai salah satu obyek wisata andalan desa Plesungan. 

Dosen pembimbing kkn Dorothea Ririn Indriastuti, SE, M.Si mengatakatan, upaya peserta KKNT kali ini dengan membantu promosi Sendang Plesungan melalui medsos. 

"Untuk meningkatkan promosi wisata sendang plesungan kami dari KKNT KELOMPOK 31 UNISRI barkeinginan untuk berkolaborasi dengan pihak sendang plesungan dengan tujuan mengenalkan wisata sendang plesungan pada media sosial yang berkontribusi pasca pandemi," jelas Ririn, Senin (8/8/22). 

Ririn sapaan akrabnya mengungkapkan, ide mendorong promosi Sendang Plesungan ini berangkat dari melihat kondisi obyek wisata yang belum dikenal masyarakat banyak, meski memiliki banyak potensi.

"Setelah melihat kondisi masih banyak orang yang belum mengetahui tentang sendang plesungan, kurangnya kesadaran pengelola dalam menawarkan objek wisata plesungan," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua KKNT Unisri Arwan Ade Putra, mengatakan, promosi ini akan dilakukan oleh peserta KKNT bersama pengelola sendang plesungan.

"Kami KKNT KELOMPOK 31 UNISRI melakukan pengiklanan di media sosial tentang wahana yang ada di Sendang Plesungan  selama kami KKN di desa Plesungan mulai dari tanggal 25 Juli sampai dengan 31 Agustus diikuti oleh pengelola inti sendang yang berjumlah 20 anggota," ungkapnya.

Arwan menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sendang plesungan kepada khalayak yang lebih luas melalui media sosial berupa Instagram ataupun media lain.

"Selama kegiatan berlangsung, pengurus sendang memperhatikan dengan seksama dan dilanjutkan dengan pembelajaran bersama untuk meng-upload ke media sosial agar bisa di baca dan dilihat khalayak lebih luas," katanya.

Dikatakan Arwan, kegiatan yang merupakan program kerja kelompok kami dimulai dengan penjelasan mengenai nama-nama aplikasi.

"Harapannya hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut anggota pengurus sendang  mampu mengenali jenis – jenis aplikasi media sosial," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar