Jelang HUT Polwan Ke 74, Dara Bengawan Blusukan Ke SMA

Giat sosilaisasi polwan polresta surakarta di SMA 8 Surakarta

KBRN, Surakarta: Polisi Wanita ( Polwan) Polresta Surakarta menggelar sosialisasi bertema "Cerdas dan Aman dalam bermedia sosial", di SMA 8 Kota Surakarta, Senin (8/8/9).

Sosialisasi itu merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita ke 74 yang jatuh pada tanggal 01 September 2022 mendatang.

"Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 74, kami Polwan Polresta Surakarta mengunjungi kesekolah - sekolah dengan memberikan sosialisasi terkait cara aman dan cerdas dalam bermedia sosial dengan harapan semoga siswa siswi tidak menjadi korban akibat dari media sosial," kata Kabagren Kompol Dwi Erna selaku Pakor Polwan Polresta Surakarta.

Kompol Dwi Erna berharap, segala materi yang diberikan dapat bermanfaat dan dipahami para pelajar SMA tersebut. 

"Semoga dengan kedatangan kami ke sekolah , para siswa siswi pelajar dapat mengerti dan paham apa yang telah disampaikan disekolahan tersebut," ungkap Kabagren.

Sementara itu Drs. Daryanto Kepala Sekolah SMA 8 Kota Surakarta yang mendapatkan kunjungan oleh Tim Polwan Polresta Surakarta mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polwan Polresta Surakarta yang telah memberikan sosialisasi serta wawasan kepada siswa siswi SMAN 8 dalam hal menggunakan media sosial yang aman dan cerdas.

"Diharapkan para siswa siswi bisa mengetahui bahwa media sosial yang dimilikinya mempunyai efek positif dan negatif. Selain itu dengan hadirnya Polwan Polresta Surakarta dapat memberikan wawasan edukasi kepada siswa siswi tentang pentingnya bijak dalam bermedia sosial," harap Daryanto.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengharapkan dalam kegiatan sosialisasi Polwan Polresta Surakarta kesekolah tingkat menengah atas tersebut, diharapkan para  Polwan dapat memberikan pemahaman tentang fungsi serta cara bermedia sosial yang aman dan cerdas.

" Kita harapkan kepada para pelajar SMA / kaum milenial harus cerdas dalam bermedia sosial serta bijak dalam menggunakan Media sosial," harap Kapolresta.

Kapolresta menambahkan  selain untuk mempermudah berkomunikasi,  media sosial juga bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan dan meningkatkan perekonomian.

"Namun dari medsos itu sendiri juga banyak dampak negatifnya bila kita salah mempergunakannya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar