Bupati Rembang  Bangun Kerjasama Dengan UMS

KBRN Surakarta : Bupati Rembang, Abdul Hafidz, beserta jajarannya melakukan lawatan ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (29/6/2022).

Rombongan  disambut langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anis, M.Si beserta para Wakil Rektor, di ruang Rektorat, Gedung Induk Siti Walidah UMS.

Pada pertemuan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjsama antara UMS dengan Pemerintah Kabupaten Rembang. Kerjasama yang dibangun ke duanya berkaitan dengan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam pertemuannya, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan Kabupaten Rembang memiliki potensi di bidang perkebunan, perikanan dan pertanian yang melimpah. Sehingga hal ini menjadi kesempatan bagi UMS dan Pemkab Rembang untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi di Kota Garam tersebut.

"Rembang juga menjadi salah satu tujuan wisata karena menyajikan pemandangan alam  yang indah," ungkap Abdul Hafidz.

Sejalan dengan itu, Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., meyambut baik kedatangan Bupati beserta rombongan. Rektor juga mendukung adannya kerjasama dengan Pemkab Rembang.

Selepas melakukan tandatangan kerjasama, Bupati Rembang dan Rektor UMS, menuju Auditorium Moh Djazman UMS untuk mengisi Seminar yang digelar oleh Fakultas Hukum UMS. "Banyak kerjasama yang bisa dilakukan dari MoU ini," papar Dekan FH Dr. Kelik Wardiono. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar