UMS Adakan Pendampingan Penyusunan Proposal World Class Professor

KBRN Surakarta : Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) Universiras Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Pendampingan Penyusunan Proposal World Class Professor (WCP) pada 29 Juni 2022 yang berlokasi di Hotel Alana Surakarta.

Dalam sambutannya, Kepala BKUI UMS Waluyo Adi Siswanto, Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan proposal yang bagus dalam World Class Professor.

"Kegiatan ini bisa saling mengkomunikasikan sekaligus mengecek kelengkapan dokumen yang perlu dipersiapkan," papar Kepala BKUI UMS itu, Rabu (29/6/2022). Dalam kesempatan yang sama Prof. Supriyono, Ph.D juga menyampaikan  bahwa kegitan ini juga diharapkan menjadi salah satu upaya untuk dapat meningkatkan atmosfer akademik UMS.

"Sejauh ini kita masih fokus ke pengajaran, maka dari itu perlu membagi waktu juga untik memberikan karya yang merupakan  cerminan dari karya akademik," ungkap Wakil Rektor V itu.

Ia juga menyampaikan dalam upaya UMS menuju World Class University itu ada banyak indikator, salah satunya riset inilah yang porsinya cukup besar. Bukan hanya di lihat dari publikasinya saja, tetapi dampak dari reputasi akademik kita agar lebih mendunia. "Semoga dapat meningkatkan kontribusi penilitian UMS terhadap perkembangan ilmu pengetahun, dampak inilah yg menjadi indikator dari World Class University," tegasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar