Apresiasikan Mahasiswa Berprestasi, UMS Gelar Student Achievement Award 2022

KBRN Surakarta : Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar acara Student Achievement Award (SAA) 2022.

SSA yang baru kali pertama digelar itu  sebagai ajang penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang dilaksanakan pada Selasa, (28/06/2022) di Auditorium Muhammad Jazman Kampus I UMS.

Acara ini dihadiri Rektor UMS beserta segenap Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kepala Program di lingkungan UMS, Pembina Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi dari kampus.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. dalam laporannya mengungkapkan anugerah penghargaan ini diberikan kepada masing-masing bidang yang meliputi 4 bagian yaitu bagian Penalaran dan Kreativitas, Minat dan Bakat, Kader dan Dakwah, dan bagian Alumni dan Karir mahasiswa.

"Biro Kemahasiswaan UMS memberikan apresiasi yang berprestasi baik nasional maupun Internasional pada bidang akademik dan non-akademik. Apresiasi bisa diajukan secara mandiri melalui aplikasi sipresma.ums.ac.id,"  ujarnya.

Dia juga menambahkan apabila ajuan tersebut sudah disetujui oleh Biro Kemahasiswaan, mahasiswa dapat mencairkan insentif melalui bendahara dan pada periode Mei-Juni 2022 penghargaan diserahkan secara langsung melalui SAA ini.

" Semoga ke depan prestasi UMS semakin bersinar dan membanggakan bangsa Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyampaikan kegiatan yang spektuler ini merupakan apresiasi terhadap mahasiswa berprestasi yang menjadi tuntutan untuk mendukung data pemeringkatan Perguruan Tinggi, baik akreditasi program studi maupun institusi.

“Strategi dalam pemeringkatan ini jangan hanya koordinasi dengan Wakil Dekan 3 tetapi juga Kepala Program Studi untuk mengawal pengembangan prestasi mahasiswa," tambahnya.

Menurutnya, semua lini di kampus UMS ini harus mampu mengembangkan kemampuannya baik dari dosen maupun mahasiswa, dalam prestasi akademik dan juga non akademik.

"Kita mencoba untuk ekspose prestasi UMS dalam bidang kemahasiswaan dan ini merupakan indikator prestasi dunia yang diharapkan pada tahun 2029 UMS dalam World Class University, salah satunya prestasi dosen maupun mahasiswa dalam kancah Internasional," ungkap Rektor UMS itu.

Rektor UMS merasa bersyukur, UMS dapat menyandang World Class yang dapat di lihat dari produk yang diciptakan dari dosen dan mahasiswa sudah berstandar Internasional. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar