Dampingi KWT Ngudi Makmur Joglo, Civitas Akademik DKV ISI Surakarta Kolaborasi Rancang Poster Go Green

Dampingi KWT Ngudi Makmur Joglo, Civitas Akademik DKV ISI Surakarta Kolaborasi Rancang Poster Go Green.

KBRN, Surakarta: Kolaborasi yang melibatkan dosen dan mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang melibatkan sekitar 7 (tujuh) anggota mitra berlangsung dengan suasana seru dan santai. Dari rilis yang diterima RRI, dimana kegiatan selain pelaksanaan PKM DIPA, juga dalam rangka menyambut Dies Natalies ISI Surakarta ke 58 tahun 2022. 

Terlihat sangat antusias para anggota mitra yang kesemuanya dari ibu-ibu ini saat sesi berdiskusi mengenai materi, visual, dan layout desain poster bersama tim mahasiswa. 

Kegiatan yang diawali pembukaan dan pemaparan oleh Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds selaku ketua tim pelaksana dengan materi seputar gambaran umum teknis PKM, selanjutnya diisi materi mengenai desain poster yang bagaimana yang diperuntukkan oleh KWT Ngudi Makmur, Joglo sesuai tema Go Green. 

Event kolaborasi ini yang dilaksanakan di ruang rapat Jurusan Desain, lt. 2, Gd. V , Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta ini sebagai bagian pelaksanaan dari proposal yang lolos seleksi hibah DIPA ISI Surakarta tahun 2022 dalam skim PKM Karya Seni yang berjudul Kolaborasi Rancang Desain Poster Tema Go Green Sebagai Media Informasi Ruang Publik Bersama Kelompok Wanita Tani Ngudi, Kadipiro, Surakarta. 

Kegiatan yang dilakukan pada hari Kamis, (23/06/2022) dimana hasil berkarya bersama merancang desain poster yang nantinya akan dipamerkan di ruang publik, berupa poster produk mitra, poster iklan layanan masyarakat, poster struktur organisasi mitra, dan tema lainnya. 

Tema berkarya bersama yaitu Go Green, ini juga melibatkan mahasiswa yang berjumlah 7 (tujuh) selaku pendamping mitra bersama tim dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yaitu  Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds, Rendya Adi Kurniawan, M.Sn., dan Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn. 

Menurut Basnendar H, selaku ketua tim dosen menyatakan bahwa PKM Karya Seni ini berupaya mengajak anggota mitra dari masyarakat untuk merancang desain poster dengan didampingi tim dosen dan mahasiswa dimana karya poster yang sudah jadi akan dipajang dan dipamerkan baik di lokasi area kebun sayur KWT Ngudi Makmur di Joglo, Surakarta, maupun area publik lainnya. 

Selanjutnya oleh Margareta Pety Aryani, warga jalan Kelud Selatan 4, Rt. 02, Rw. 05 Joglo yang juga selaku ketua KWT Ngudi Makmur menjelaskan bahwa melalui kegiatan kolaborasi ini sangat bermanfaat baik secara personal dalam mengetahui proses perancangan sebuah desain poster dari pencarian ide, sketsa, olah digital, sampai hasil akhir, maupun bermanfaat untuk perkembangan mitra kelompok wanita tani ini kedepannya.  (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar