FSRD ISI Surakarta Gelar Aradhana Fest 2022 Bukti Dukungan Akan Prestasi Mahasiswa

FSRD ISI Surakarta Gelar Aradhana Fest 2022 Bukti Dukungan Akan Prestasi Mahasiswa.

KBRN, Surakarta: Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menyelenggarakan kegiatan Awarding Night Aradhana Fest 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan untuk mengapresiasi pameran pembinaan mahasiswa berprestasi yang telah terpilih berdasarkan 3 (tiga) kategori yang sudah ditentukan oleh panitia. 

Dari rilis yang diterima RRI, event kreatif yang bertajuk Aradhana Fest, Pembinaan Prestasi Mahasiswa FSRD ISI Surakarta 2022 ini merupakan kegiatan pameran pencapaian prestasi mahasiswa yang diselenggarakan oleh civitas akademik Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. Terdiri dari 50 prestasi yang dipamerkan dari 80 prestasi yang diraih antara tahun antara 2020-2021 yang diselenggarakan di Galeri Seni Rupa FSRD ISI Surakarta, Kampus Mojosongo. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 24-26 Mei 2022 ini dihadiri Rektor, Dekan FSRD, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kaprodi, dosen, PLP, staf administrasi, dan mahasiswa, dan alumni ini berlangsung meriah. 

Sebagai bagian dari pengakuan dan apresiasi atas raihan prestasi mahasiswa FSRD ISI Surakarta baik di bidang akademik maupun non akademik dengan menginisiasi berupa event Aradhana Fest 2022 

Ketua pelaksana, Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn menjelaskan ada 3 (tiga) kategori dalam awarding Night Aradhana Fest, yaitu kategori pertama The Most Inspiring Talent of The Year (Adyuta Award). "Merupakan penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang menginspirasi mahasiswa lainnya dalam perjuangannya dalam memperoleh prestasi, dimana pada kategori ini diberikan kepada Yuni Listiani dari Program Studi D4 Senjata Keris Tradisional," jelas Rendya, Kamis (26/5/2022).

Kategori kedua The Most Achievement of The Year (Adhimukti Award) merupakan penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa FSRD yang meraih prestasi terbanyak dalam kurun waktu 2 tahun selama menjadi mahasiswa, dimana penghargaan ini diberikan kepada Hasan dari Program Studi Desain Interior. 

Selanjutnya untuk kategori ketiga The Most Iconic (Arkananta Award) merupakan penghargaan yang diberikan untuk mahasiswa berprestasi yang mendapatkan suara terbanyak dari audiens selama berlangsungnya pameran prestasi mahasiswa yang diberikan kepada Dewa Dika dari Program Studi Film dan Televisi. 

Menurut Dekan FSRD ISI Surakarta, Dr Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum menjelaskan bahwa Aradhana Fest menjadi program yang menarik untuk menumbuhkan dan mendorong semangat kepada mahasiswa untuk terus berprestasi. "Kami mendorong seluruh mahasiswa khususnya di lingkup FSRD ISI Surakarta sehingga selain menambah kompetensi, portofolio, juga berdampak pada akreditasi program studi sekaligus IKU sebuah kampus," jelasnya. 

Dwi Putri Nugrahaning Widhi, S.Sn., M.Sn.selaku sie humas event memaparkan bahwa pada acara penyerahan penghargaan dan sekaligus pembukaan pameran peraih penghargaan pada ketiga kategori mendapatkan tropi yang diserahkan langsung oleh Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum selanjutnya dengan seremonial menjatuhkan kendi sebagai pembukaan pameran. 

Selain itu selama 3 (tiga) pelaksanaan Aradhana Fest 2022, ada sesi Creative Sharing yang berlangsung pada Rabu, 25 Mei 2022 dengan mengundang 5 (lima) alumni berprestasi dari FSRD ISI Surakarta sebagai pembicara, yakni Arif Zainudin S.Ds. (Prodi Desain Interior), Bayu Asri, S.Sn (Prodi Desain Komunikasi Visual), Wahyu Nur Hidayat S.Tr.Sn (Prodi Desain Mode Batik), Intan Anggun Pangestu S.Trn., M.Sn (Prodi Studi Keris dan Senjata Tradisional), dan Ari Wuryanto, S.Sn (Prodi Seni Murni). Kelima alumni berprestasi tersebut akan memaparkan pengalaman dan perlunya mengembangkan potensi baik saat kuliah agar mampu dan meningkatkan karier setelah lulus nantinya.  (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar