Buka Konferensi Kerja PGRI Kota Surakarta, Gibran Berharap Pengabdian Guru Semakin Meningkat

Buka Konferensi Kerja PGRI Kota Surakarta, Gibran Berharap Pengabdian Guru Semakin Meningkat.

KBRN, Surakarta: Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (25/5/2022) membuka Konferensi Kerja PGRI Kota Surakarta Tahun Ke-3 Masa Bhakti 2022 di Hotel Sahid Jaya. Gibran mengapresiasi penyelenggaraan konferensi tersebut dan berharap para guru semakin meningkat pengabdiannya.

“Tadi pagi dalam perjalanan menuju tempat konferensi, saya membaca artikel soal statemen dari Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi tentang 173.329 guru yang lolos tes P3K tahun 2021 lalu. Namun baru 90 ribu guru yang mendapatkan SK P3K. Dari 173 ribu orang yag sudah lulus masih belum mendapt formasi. Beliau mendorong Pemerintah untuk segera mencarikan solusinya,” kata Gibran.

Gibran menilai pemerintah Kota Surakarta sudah mensimulasikan tenaga honorer dan di tahun depan akan difasilitasi semua. Beban anggaran sudah dihitung dan sudah sangat ideal.

“Dua hari yang lalu Menpan RB datang ke Solo dan dalam 2 tahun terakhir Pemerintah Kota Surakarta mendorong transformasi birokrasi. Jadi ini masa – masa yang penuh tantangan dan di tahun depan 2023 kita akan mendapatkan tenaga honorer yang harus difasilitasi,” terangnya.

Akan tetapi, akan muncul persoalan baru di sekolah–sekolah swasta dengan kemungkinan guru–guru mereka diterima sebagai P3K. Untuk itu Walikota Gibran berharap konferensi PGRI bisa mencarikan formulasi yang tepat sebagai solusi persoalan tersebut.

Walikota berpesan kepada para guru soal digitalisasi pendidikan, penguasan teknologi yang tidak bisa dihindari meskipun PTM pembelajaran di sekolah sudah dilaksanakan.Program Merdeka Belajar, kesejahteraan para guru PAUD juga perlu dipikirkan. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar