Mahasiswa FKOR UNS Sabet Medali Perak Renang Sirip di Sea Games 31

Mahasiswa FKOR UNS Sabet Medali Perak Renang Sirip di Sea Games 31.

KBRN, Surakarta: Kabar bahagia datang dari gelaran Sea Games 31. Dari informasi yang diterima RRI, mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ashifa Helsa Ashuroh menyabet medali perak di cabang olahraga renang sirip (finswimming).

Ashifa menyabet medali perak di nomor womens relay 4x100 m surface bersama tiga rekannya Vania Elfira Elent R, Andhini Muthia Maulida, dan Janis Rosalita Suprianto. Selain di nomor tersebut, mahasiswa angkatan 2021 ini juga turun di nomor womens 100 m surface. Namun, hasil yang diraih Ashifa belum maksimal.

Sebagai debutan, Ashifa mengaku sangat senang dengan raihannya bersama tim di nomor relay. Bahkan, Ashifa juga baru kali pertama mengikuti kejuaraan di level internasional.

“Sebagai atlet yang masih tergolong junior dan baru pertama kali terjun di event Internasional masih nggak nyangka bisa mendapat medali perak. Senang dan terharu bisa membawa bendera merah putih ke atas podium,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Tim Indonesia finis di posisi kedua, sedangkan posisi pertama diraih oleh Vietnam. Ashifa memegang peselam pertama yang menang 100 m awal, dilanjutkan oleh Vania. Setelah itu, Janis menyusul sebagai peselam ketiga dan diakhiri oleh Andhini. Tim Indonesia mencatatkan waktu 2:47.66 menit, berbeda 43 milidetik dengan tim Vietnam yang finis pada 2:47.23.  

Hasil ini cukup menggembirakan mengingat waktu persiapan yang mepet. Peselam asal Kabupaten Banjarnegara tersebut mengatakan bahwa dirinya dan tim hanya memiliki waktu dua bulan untuk mempersiapkan pertandingan di Sea Games yang dilaksanakan di Vietnam ini. Hal tersebut karena cabang renang sirip nyaris tidak dipertandingkan.

Ashifa mengatakan dirinya akan kembali fokus latihan untuk Sea Games tahun depan. Dia berharap tahun depan dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Semoga event Sea Games selanjutnya bisa membawa merah putih ke podium tengah,” pungkasnya. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar