Tingkatkan Pelaksanaan Tridarma PT, UNS Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pancasila

Tingkatkan Pelaksanaan Tridarma PT, UNS Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pancasila.

KBRN, Surakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Universitas Pancasila. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara UNS dan Universitas Pancasila pada Kamis (19/5/2022). Menurut rilis yangditerima RRI, penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan secara luring bertempat di Universitas Pancasila, Jakarta. 

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menyambut baik terselenggaranya kerja sama ini. Sebagaimana yang diungkapkan bahwa kerja sama ini memiliki maksud untuk mengaplikasikan dan meningkatkan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi (PT) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jalinan kerja sama yang hebat antara UNS dengan Universitas Pancasila, didasari karena adanya persamaan “pancasilanya”. Saya bisa mengatakan demikian, karena persamaan ini dapat dilihat dari tempat ibadah yang ada pada UNS dan Universitas Pancasila. Yang mana universitas negeri yang baru memiliki 6 tempat ibadah dalam kawasan yang sama baru UNS. Dan universitas swasta yang telah mempunyai 6 tempat ibadah dalam lingkup yang sama hanya Universitas Pancasila,” ujar Jamal dalam sambutannya. 

Sementara itu, Jamal turut berharap selepas perjanjian kerja sama ini bersama Universitas Pancasila dapat terus mengembangkan jalinan kerja sama di bidang yang lain. Dengan demikian, bisa bersama-sama saling meningkatkan mutu pendidikan ke arah yang lebih baik menuju world class university.

“Kemudian adanya kerja sama ini bertujuan untuk menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya antara UNS dan Universitas Pancasila. Hal ini dalam rangka pengembangan pendidikan, kelembagaan, dan pengembangan SDM,” tambah Jamal. 

Adapun ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi, pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, pengembangan SDM, penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan/atau kegiatan lain yang disepakati antara pihak UNS dengan Universitas Pancasila. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar