MKU Unisri Surakarta Gelar Lomba Debat 4A

KBRN Surakarta : Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Lomba debat Implementasi 4A, bertempat di Auditorium Unisri Selasa, (17/05/2022).

Menurut ketua pelaksana, Ani Restuningsih S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 14 prodi yang masing-masing prodi terdiri dari 3 mahasiswa.

Sedangkan maksud dan tujuan kegiatan ini agar mahasiswa mampu mengimplementasikan kebijakan 4A yakni Anti korupsi, Anti kekerasan seksual, Anti perundungan fan Anti Intoleransi, bersatu padu mewujudkan forum debat yang berintegritas, berwawasan, dan berlandaskan iman dan taqwa dan mempersiapkan mahasiswa untuk berpartisipasi salam ajang kontes debat tingkat national.

“ Tujuanya agar dapat mengimplementasikan kebijakan 4A yakni Anti korupsi, Anti kekerasan seksual, Anti perundungan fan Anti Intoleransi, bersatu padu mewujudkan forum debat yang berintegritas, berwawasan, dan berlandaskan iman dan taqwa dan mempersiapkan mahasiswa untuk berpartisipasi salam ajang kontes debat tingkat national,” ujarnya.

Acara di buka oleh koordinator MKU, Dr.Oktiana Handini S.Pd., M.Pd dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan rutin lomba debat mahasiswa ini merupakan kegiatan tiap tahun, sehingga mampu mewadahi minat dan bakat mahasiswa dalam forum debat, jelasnya.

“Kami berharap lomba debat ini dapat menggugah mahasiswa dalam berkemampuan berkomunikasi terkait dengan nilai nasionalisme dan nilai nilai kepatriotan Slamet Riyadi dibalut 4A,” tukasnya.

Sementara itu  lomba debat berjalan dengan lancar dan mendapatkan 3 pemenang antara lain juara l prodi Ilmu Komunikasi, juara ll Prodi Administrasi Negara dan juara lll dimenangkan oleh prodi Pendidikan Bahasa Inggris.(Edwi/Ril).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar