Grand Final Pilmapres FKIP UNS 2022 Sukses Terselenggara

Grand Final Pilmapres FKIP UNS 2022.

KBRN, Surakarta: Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) pada Rabu (11/5/2022). Dari rilisnya, kegiatan berlangsungs secara hybrid yang bertempat di gedung A FKIP UNS dan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Dr. Mardiyana, M.Si. selaku Dekan FKIP UNS. Dalam sambutannya, Mardiyana menyampaikan harapan atas terselenggaranya kegiatan ini. 

“Saya kira ini adalah kegiatan yang nanti harapannya benar-benar menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai prestasi,” sambut Mardiyana.

Lebih lanjut, Mardiyana menyampaikan bahwa FKIP UNS merupakan fakultas yang besar dengan banyak mahasiswa berprestasi. 

“Fakultas kita adalah fakultas yang sangat besar. Mahasiswanya sangat banyak dan kita juga akui bahwa mahasiswa kita punya prestasi yang sangat banyak, baik tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Mardiyana juga menyampaikan harapan untuk seluruh finalis mahasiswa berprestasi. Ia berpesan agar para finalis dapat mewakili FKIP dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas bahkan nasional.

“Harapannya pada hari ini, adik-adik mahasiswa bisa menunjukkan kepada kita bahwa adik-adik punya keterampilan yang sangat tinggi sehingga nanti harapannya adik-adik bisa mewakili UNS pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian motivasi berprestasi kepada seluruh peserta mahasiswa berprestasi. Pemberian motivasi berprestasi ini dilakukan oleh Drs. Rohman Agus Pratomo selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Akademik UNS.

Pada inti acara, sembilan finalis terpilih menyampaikan presentasi dan melakukan tanya jawab dengan juri. Sesi tanya jawab dilakukan oleh 4 juri, yakni Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Andayani, M.Pd. selaku Kepala Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Indonesia UNS, Dr. Nur Arifah Drajati, M.Pd. selaku dosen Pendidikan bahasa Inggris dan Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FKIP, dan Dewanto Harjunowibowo, S.Si., M.Sc., Ph.D. selaku dosen Pendidikan Fisika FKIP UNS.

Setelah seluruh finalis melakukan presentasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman. Dari sembilan finalis, Iksan Riva Nanda dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin dan Kusnul Khotimah dari Prodi Pendidikan Fisika yang menjadi pemenang. Keduanya akan mewakili FKIP dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas.

Kegiatan diakhiri dengan ucapan selamat dari Slamet Subiyantoro.

“Hari ini sukses, besok lebih sukses!” pungkas Slamet. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar