FOKUS: #CORONA

Siswa Terpapar Covid, Dua SMP di Klaten Kembali Daring

KBRN,Klaten: Penutupan sekolah dari kegiatan Pembelajaran Tatap Muka( PTM) kembali terjadi di Kabupaten Klaten. Kali ini dua sekolah masing-masing SMPN 1 Kemalang dan SMPN 1 Karangnongko dilakukan penutupan sementara karena adanya siswa yang terpapar Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Kemalang Endang Triningsih tidak menampik adanya penutupan sekolah. Menurutnya penghentian PTM karena salah satu siswanya terpapar Covid-19 dari lingkungan keluarganya.

“Kemarin kami diberi surat dari Gugas Covid-19 bahwa siswa kami ikut diisolasi dan diswab hasilnya positif,” ungkap Endang kepada wartawan Jumat (28/1/2022).

Dikatakannya, puluhan siswa dalam satu kelas yang kontak erat dengan siswa tersebut akan menjalani swab pada Senin (31/1) mendatang. Sementara itu, menyikapi adanya kasus tersebut kegiatan pembelajaran PTM diganti dengan sistem daring.

Penutupan sekolah juga terjadi di SMPN 1 Karangnongko Klaten karena adanya satu siswa yang terpapar Covid-19. Siswa tersebut terpapar dari keluarga besarnya yang dari Batam saat pulang kampung.

Sementara Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten Joko Supriyanto saat ditemui wartawan mengatakan adanya satu orang yang terpapar setelah dilakukan tracing. Dari tracing sepuluh orang yang hasilnya dinyatakan positif tiga orang sehingga total menjadi empat orang.

“Setelah itu kita mengadakan tracing itu langsung kita evakuasi bersama Gugus Tugas membawa ke Donohudan. Dari sepuluh orang yang ditracing itu positif tiga salah satunya siswa SMP negeri satu Karangnongko,” kata Joko Suprianto. 

Camat Karangnongko ini mengatakan sekolah tersebut harus menjalani pembelajaran secara daring.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo kepada RRI membenarkan infomasi tersebut. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

"Yang penting masyarakat tetap patuh Prokes agar kasus terkontrol." harapnya.

Adam Sutanto /MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar