ITSK Sugeng Hartono Kampus MBKM Berstandar Internasional

KBRN Surakarta : Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITSK) Sugeng Hartono didirikan oleh Yayasan Indriati, pada tahun 2021 dengan diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  Nomor 436/E/O/2021 dengan tiga program studi S1- Bisnis Digital, S1- Informatika, S1- Gizi.

ITSK Sugeng Hartono kampus MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang lahir dari dunia industri, memiliki visi Menjadi Perguruan Tinggi berkarakter, bertaraf Internasional dan unggul dalam Enterpreneurship menuju Indonesia emas.

Hal ini diwujudkan dalam program internasional kolaborasi ITSK Sugeng Hartono dengan Lithan Edu Claas, dalam program internasional yang diselenggarakan selain menggunakan standar kurikulum internasional yang telah disetarakan dengan kurikulum menurut standar kurikulum SNPT peserta didik juga akan mendapatkan kesempatan untuk magang dengan mitra internasional yang dapat dijadikan porto folio serta diakui dalam sertifikat pendamping ijazah.

“Program magang tersebut diharapkan membuka luas wawasan dan pengalaman interaksi global secara profesional, tak hanya bekal kompetensi, pengetahuan secara akademik, serta relasi internasional namun peserta didik juga berkesempatan untuk mendapatkan peluang kerja dengan total minimun wage payment sebesar 5.400 dolar US selama tahun ke-2 hingga ke-4 masa studi,” ujar, Azzukhrufina Nadia Arsy-Humas ITSK Sugeng Hartono, Kamis (27/01/2022).

Menurutnya, program tersebut didukung pula dengan program persiapan Bahasa Inggris, yang akan menjadi Bahasa pengantar dalam sebagian besar mata kuliah serta boot camp program selama tahun pertama, diharapkan peserta didik nantinya dapat memiliki kompetensi dasar dalam mengikuti program mata kuliah yang akan diberikan selama studi serta persiapan untuk magang internasional yang dimulai di tahun ke-2.

Program ITSK Sugeng Hartono lanjut Arsy dalam salah satu misinya yaitu Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang relevan dengan perkembangan kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) selaras dengan misi program pendidikan MBKM untuk mendekatkan peserta didik dengan mitra industry untuk memberikan bekal secara praktek nyata sesuai dengan kebutuhan industry serta pendidikan karakter untuk menjadi adaptif, kreatif, mandiri.

“ Program intenasional ini terbuka untuk program studi S1-Bisnis Digital dan S1-Informatika yang diselenggarakan di ITSK Sugeng Hartono,” tukasnya.

Menurutnya, Program pendaftaran kelas internasional dimulai dari tanggal 28 Januari 2022, untuk tahun ajaran akademik 2022/2023 dengan jadwal perkuliahan pertama di bulan September 2022.

“Masyarakat yang berminat  untuk mengikuti program ini dapat segera melakukan pendaftaran di kampus ITSK Sugeng Hartono Jl. Ir. Sukarno, Solo-Baru, Sukoharjo (HTC),” pungkasnya. (Edwi/Ril)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar