Program Police Go To School, Polres Sukoharjo Ingatkan Prokes Kepada Siswa-Siswi

KBRN Sukoharjo : Polres Sukoharjo melaksanakan sambang ke sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Senin (24/01/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka program Police Go To School. Dalam kegiatan ini, Kapolsek Jajaran Polres Sukoharjo mendapat kesempatan menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara di sekolah tiap-tiap kecamatan wilayah hukumnya.

Seperti Polsek Polokarto di SMA N 1 Polokarto, Polsek Grogol di SMK Saraswati Grogol, Polsek Bulu di SMK Negeri 5 Sukoharjo, Polsek Sukoharjo Kota di SMK Negeri 2 Sukoharjo, Polsek Kartasura di SMA Negeri 1 Kartasura.

Kemudian Polsek Tawangsari di SMP N 02 Tawangsari, Polsek Weru di SMA N 1 Weru, Polsek Mojolaban di SMAN 1 Mojolaban, dan Polsek Nguter di SMA N 1 Nguter.

Dalam kesempatan tersebut, para Kapolsek memberikan imbauan supaya siswa-siswi tertib dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, mengingat para generasi muda inilah yang akan meneruskan Bangsa Indonesia ini.

Selain itu, siswa-siswi juga diberikan imbauan agar menghindari kenakalan-kenakalan seperti, tawuran, terjerat obat-obat terlarang (Narkoba), dan mengendarai motor dengan ugal-ugalan.

Tak hanya itu, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan Police Go To School merupakan program polisi masuk di lingkungan sekolah dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi maupun memberikan motivasi-motivasi kepada anak-anak sekolah.

”Jadi Police Go To School ini untuk memberikan pesan-pesan kepada adik-adik yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa supaya dapat memanfaatkan pendidikan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Kapolres Sukoharjo sendiri sebelumnya juga telah menjadi Irup di SMA CT Arsa Foundation Kabupaten Sukoharjo. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar